Kemenag Kota Ngopi Bersama Pengurus MGMP SMA-SMK  dan Pengurus Rohis

...

KOTA (kemenag.go.id) – Dalam rangka menangkal paham Radikalisme, Dekadensi Moral peningkatan prestasi dikalangan siswa muslim di Sekolah Menengah Umum maka diperlukan Koordinasi dan Sinergitas bersama Organisasi Rohis dengan lembaga terkait lainnya seperti jajaran Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pada SMA/SMK.

Untuk merealisasikan hal ini, melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo menggelar kegiatan yang dikemas dalam bentuk NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam), guna membicarakan berbagai hal diantaranya penyusunan Rencana Aksi Rohani Islam (Rohis) pada Sekolah umum, Sabtu (1/12/18) di Aula Kantor Kemenag Kota.

Kegiatan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo Drs. H. Ibrahim T. Sore,M.PdI, didampingi Kepala Seksi Pais Kankemenag Kota Gorontalo H. Abdurrasjid Nomba, S.Ag MH, Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kota Gorontalo Drs. Hadrun J. Makruf, dan Ketua Panitia Rustam Hasyim, S.Ag M.PdI selaku Ketua MGMP SMK Kota Gorontalo.

Kakankemenag Kota Gorontalo dalam sambutannya mengatakan untuk mensukseskan pelaksanaan rencana aksi ini, diperlukan koordinasi dari segenap potensi Pendidikan Agama Islam yang akurat dan tepat serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada kaitannya dengan organisasi Rohis di setiap sekolah baik SMA maupun SMK di Kota Gorontalo, yang perlu diselesaikan dan/atau ditindaklanjuti.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Abdurrasjid Nomba, S.Ag MH, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyusun rencana aksi Rohis, Koordinasi tentang program kerja Rohis, dan membahas isu-isu  strategis tentang Siswa SMA dan SMK. 

“Tujuannya mempererat silaturahmi dalam rangka membangun network dengan pihak-pihak terkait,  Membentuk Pengurus Rohis Tingkat Kota Gorontalo dan Melakukan pendataan dan menghimpun masukan-masukan untuk menyusun pengembangan program Rohis di Sekolah Umun,” jelasnya.

Peserta kegiatan NGOPI ini diikuti Pengurus MGMP SMA, Pengurus MGMP SMK, Guru PAI selaku Pembina Rohis  SMA dan SMK, Forum Rohis Nusantara serta Siswa dan Siswi pengurus Rohis di 7 SMA dan 9 SMK se Kota Gorontalo.

Pemateri adalah Kakankemenag Kota Drs. H. Ibrahim T. Sore, M.Pd.I, H. Abdurrasjid Nomba, S.Ag MH selaku Kepala Seksi PAIS, Drs. Hadrun J. Makruf selaku Pengawas GPAI dan Drs. Ridwan Rauf selaku Ketua MGMP Provinsi Gorontalo. (mar/opan)