Monev PAS Ganjil, Sabara Harap Berjalan Lancar dan Sukses

...

LIMBOTO (kemenag.go.id) – Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir semester yang berfungsi untuk memberikan evaluasi bagi peserta didik tentang pembelajaran yang dilakukan dalam satu semester berjalan.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou,M.Pd.I saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan PAS Ganjil di MTsN 3 Kabupaten Gorontalo dan MI Almourqy didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Bachtiar Hasania, S.Ag,MH beserta jajarannya.

“Penilaian pendidikan adalah hal yang sangat penting dilaksanakan dalam rangka  mengetahui sejauhmana kompetesi siswa sudah tercapai bedasarkan acuan Kreteria Ketuntasan Minimal (KKM),” ucapnya.

“Berdasarkan Undang-undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 1 menyatakan bahwa evaluasi hasil belajar peserta didik dilakukan oleh pendidik untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan,” Tambahnya

Kakankemenag berharap pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tingkat MI, MTs dan MA yang dilaksanakan selama 7 hari mulai Kamis (06/12/18), berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada halangan sampai hari terakhir, dan menghasilkan putra putri penerus bangsa yang bermartabat dan berakhlakul karimah. (mar/raya)