OSIS MTsN 1 Kota Siap Menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

... Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto, M.Pd bersama Pengurus OSIS

KOTA (Kemenag.go.id) – Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN 1 Kota Gorontalo masa bhakti 2018-2019 siap menjadi pelopor kebersihan lingkungan madrasah.  Hal ini disampaikan ketua OSIS MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, Dhiya Fadiyah Katili kepada awak Humas madrasah, Kamis (17/01/19) usai menyampaikan dan memaparkan progam OSIS dihadapan Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo di ruang kerjanya.

Fadiyah dalam keterangannya mengatakan, pegurus OSIS MTs Negeri 1 Kota Gorontalo mendukung progam madrasah sebagai sekolah Adiwiyata. Ia bersama teman-temannya akan segera membentuk duta-duta lingkungan hidup yang akan menjadi ikon kebersihan.

“Duta lingkungan hidup akan dibentuk perkelas masing-masing. Mereka akan membantu kami untuk bersama-sama menjaga agar lingkungan madrasah tetap bersih dan indah. Tentunya terbebas dari sampah-sampah,” ujar remaja yang hobi menulis novel ini.

Sementara itu wakil kepala madrasah bagian kesiswaan yang juga sebagai Pembina OSIS MTs N 1 Kota Gorontalo, Findi Zakaria S. Pd terus memberikan motivasi dan arahan kepada pengurus OSIS agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana dan progam kerja OSIS yang telah di susun bersama.

“Alhamdulillah, pengurus OSIS termotivasi untuk melaksankan progam kerja mereka yang bersentuhan langsung dengan progam lingkungan hidup di madrasah, hal ini juga sebagai bentuk dukungan mereka dalam mempersiapkan penilaian Adiwiyata Nasional,” jelas Findi.

Hal senada disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, Karjianto, S.Pd.I, M.Pd, ia mengaku bersyukur dan bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pembina dan pengurus OSIS terkait dengan progam kerja yang mendukung madrasah menuju Adiwiyata tingkat Nasional. “Puji syukur, dukungan ini tentunya sangat membantu madrasah untuk mewujudkan impian madrasah sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional” akunya.

Karjianto berharap juga kepada seluruh keluarga besar civitas MTs Negeri 1 Kota Gorontalo untuk mulai bergegas menyiapkan diri dalam mewujudkan MTs Negeri 1 Kota Gorontalo sebagai penerima Adiwiyata tingkat Nasional.

“Mengingat untuk penilaian Adiwiyata tingkat Nasional akan dilaksanakan di Tahun ini tepatnya di Bulan Oktober 2019. Maka segeralah kita mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang, terutama memberikan kesadaran kepada seluruh warga madrasah agar peduli terhadap lingkungan bersih, indah dan hijau,” tandas Karjianto. (rjp/Aa)