Gelar UAMBD Pakai Komputer, Marci Harap Atensi Belajar Siswa Lebih Meningkat

...

KABGOR (kemenag.go.id) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kabupaten Gorontalo gelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah Berbasis Komputer (UAMBD-BK) bertempat di aula Madrasah selama 3 hari, dimulai dari tanggal 15, 16, dan 18 April 2019. UAMBD-BK di MIN 2 Kab. Gorontalo sendiri, diikuti oleh 53 orang peserta didik.

Saat pelaksanaan UAMBD-BK hari pertama, Senin (15/4/19) MIN 2 Kab. Gorontalo dikunjungi oleh Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo, H. Bahtiar Hasania bersama jajarannya, sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh peserta ujian dihalaman Madrasah sebelum pelaksanaan ujian itu dimulai.

Pada kesempatan itu Bahtiar Hasania menyampaikan apresiasi dan rasa bangga yang sangat luar biasa kepada MIN 2 disebabkan Madrasah tersebut merupakan salah satu Madrasah Ibtidaiyah yang sudah menggunakan komputer sebagai sarana pelaksanaan ujiannya. 

“Inovasi serta kemajuan dalam dunia pendidikan ini perlu ditingkatkan lagi. Tentu hal ini menunjukkan suatu peningkatan bagi setiap satuan pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Gorontalo, karena pada pelaksanaan ujian dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) bahkan sampai dengan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah menggunakan komputer sebagai sarananya,” ungkap Bachtiar dengan bangga.

"Olehnya itu, MIN 2 Kab. Gorontalo patut berbangga karena pelaksanaan ujian tahun ini telah menggunakan komputer. Ini adalah awal yang bagus, artinya MIN 2 Kab. Gorontalo selangkah lebih maju dari Madrasah dan sekolah umum lainnya serta telah siap menghadapi tantangan juga persaingan global khususnya pada bidang pendidikan,”  tambahnya.

Sementara itu Kepala MIN 2 Kab. Gorontalo, Marci A. Karim yang dimintai keterangannya oleh awak Humas disela-sela kunjungan rombongan Kankemenag Kab. Gorontalo tersebut mengatakan, peningkatan dalam pelaksanaan UAMBD-BK yang dicapai oleh MIN 2 ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara seluruh guru, siswa dan juga orang tua siswa.

“Hal ini bisa terwujud berkat kerjasama seluruh elemen yang ada di MIN 2 Kab. Gorontalo. Dan semoga atensi belajar siswa dirumah semakin meningkat dengan adanya inovasi-inovasi yang kami lakukan ini. Kami juga berharap para anak didik kami in  terus mendapatkan bimbingan dan perhatian dari orang tua, saat siswa berada dirumahnya masing-masing, agar hasil ujian kali ini memuaskan dan para siswa mendapatkan prestasi akademik yang tinggi,” tutur Marci kepada awak Humas. (risna/raya/rjp)