Civitas MTsN 1 Kota Gorontalo Peringati Isra Mi'raj Secara Tradisional

...

KOTA (kemenag.go.id) – Tahun 2019 ini, keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menggelar peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara tradisional yakni dengan melantunkan kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi dengan menggunakan bahasa daerah Gorontalo. Selasa (16/4/19) bertempat di Masjid MTs Negeri 1 Kota Gorontalo.

Ketua Badan Takmirul Masjid MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, H. Yudin Mohammad menjelaskan bahwa tujuan peringatan Isra dan Mi'raj adalah untuk mengenang kembali sebuah peristiwa fenomal dan bersejarah guna menyegarkan kembali ingatan umat muslim kepada peristiwa luar biasa tersebut, sekaligus mendorong keinginan untuk mengambil manfaat dan pelajaran agar dapat dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Isya berjamaah ini berjalan dengan sukses dan lancar. Dan pelaksanaannya pun menggunakan budaya lokal Gorontalo,“ tutur mantan Qori terbaik Nasional ini.

Hal lain juga disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto, ia mengucapkan terimkasih tak terhingga dan sekalgus memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah ikut mensukseskan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di lingkungan Madrasah.

Karjianto juga berharap dengan diadakannya kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj secara tradisional tersebut, dapat memberikan hikmah dan pelajaran terbaik dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pada diri seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Gorontalo.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra dan Mi'raj ini, terutama melaksanakan perintah Allah SWT melalui pelaksanaan sholat lima waktu sehari semalam. Dan semoga pula hal ini dapat berdampak pada kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya pada kita yang ada dilingkungan Madrasah ini,” harap Karjianto. (Aa/rjp)