TP4D Dampingi MTsN 1 Kota Kawal Pembangunan Proyek SBSN

...

KOTA (kemenag.go.id)---Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Kota Gorontalo mendatangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo. Senin (15/4/19).

Hal ini dilakukan untuk melakukan rapat dalam rangka pelaksanaan kegiatan proyek yang bersumber melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.

Ketua tim TP4D Kejaksaan Kota Gorontalo melalui Syahwal, SH mengatakan terus melakukan koordinasi dengan pihak MTsN 1 Kota Gorontalo dan pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, sehubungan dengan pendampingan dan pengawalan anggaran pada pelaksanaan proyek di MTsN 1 Kota Gorontalo. 

“Rapat ini merupakan tindak lanjut dari surat permintaan dari pihak Madrasah yang kaitannya soal permohonan pendampingan hukum TP4D Kejaksaan Kota Gorontalo,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela rapat koordinasi diruang kerja Kepala Madrasah.

Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha MTsN 1 Kota Gorontalo selaku Pejabat Pembuat Komitmen Muhaiminul Azis Yunus mengatakan tujuannya pendampingan ini agar nantinya, pelaksanaan proyek tersebut dapat menghasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan warga madrasah, khususnya civitas akademik MTsN 1 Kota Gorontalo

Lebih lanjut Azis menyampaikan bahwa permintaan pendampingan melalui TP4D ini untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran hukum seperti penyimpangan dan penyelengan dalam proses pelaksanaannya.

“Kami tidak menngerti masalah hukum, untuk itu pendampingan ini sangat kami butuhkan guna mengawal seluruh proses pembangunan yang tepat waktu, tepat anggaran dan tepat mutu. Dengan hadirnya TP4D ini, kita berharap selain memiliki kelayakan teknis bagus, juga didukung kepatuhan dari aspek hukum,” jelasnya.

Penulis     : riri
Editor     : b@Im
Sumber    :