Menuju STQ, Siswa MTs Muhammadiyah Tolinggula Ikut TC

...

GORUT (kemenag.go.id)  – MTs Muhammadiyah Tolinggula mengikutsertakan siswanya di ajang seleksi Tilawah Quran tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang telah berlangsung di halaman kantor Bupati beberapa waktu yang lalu dan hasilnya berhasil menjuarai lomba untuk cabang Hifzil Quran serta lolos pada STQ tingkat Provinsi Gorontalo.

Terkait hal itu, dalam hal pengembangan persiapan peserta dalam mengikuti STQ tingkat Provinsi nanti, MTs Muhammadiyah Tolinggula mengikutsertakan siswa pada program Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Atinggola yakni Training Center (TC) STQ.

Kepala MTs Muhammadiyah Tolinggula, Mustafa  saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, siswa yang lolos ke tingkat Provinsi adalah Nurain Alfaidah Yunus di cabang Hifzil Quran dan sedang digodok pada TC STQ, kesuksesannya tentu bagian dari peran jajaran madarasah yang dipimpinnya serta pemerintah kecamatan.

"Tanpa kerja sama yang baik dan sama – sama bekerja antara pihak madrasah dengan pihak Kecamatan Tolinggula, tentulah seorang siswa MTs Muhammadiyah Tolinggula ini belum tentu bisa meraih prestasi," ujarnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada siswa tersebut agar ikhlas mencari keridhaan dari Allah SWT, sehingga apapun yang didapat pada pelaksnaan STQ merupakan sesuatu hal yang dilandasi Iman dan Taqwa.

Ia juga menghimbau untuk serius dalam mengikuti semua kegiatan TC dengan selalu memperhatikan teknis dan arahan dari pelatih, supaya saat mempraktekkannya di arena STQ tingkat provinsi akan menjalankan tugas mewakili Kabupten Gorontalo Utara dengan penuh tanggung jawab.

Senada dengan itu, Nasari Arsyad selaku Ketua LPTQ dan juga sebagai Guru MTs Muhammadiyah Tolinggula menyampaikan terima kasih kepada pihak Kecamatan Tolinggula khususnya Camat Tolinggula yang telah melakukan pembinaan dan arahan selama peserta didik MTs Muhammadiyah Tolinggula berada di tingkat kecamatan, sehingga mereka meraih juara di tingkat Kabupaten Gorontalo Utara dan berhak mewakli Kabupaten Gorontalo Utara ke tingkat Provinsi Gorontalo.

Nasari menjelaskan bahwa siswa tersebut akan menjalani TC Sejak 15 April sampai dengan 17 April 2019 berlokasi di kediaman Hj.Sarini Abdullah. Dan siswa tersebut telah beroleh dispensasi dari pihak Madrasah maupun orang tua.

"Untuk itu saya mewakili Guru MTs Muhammadiyah Tolinggula mengucapkan terima kasih atas segala bimbingan dan juga waktu yang telah diluangkan, guna menggembleng mereka sehingga akhirnya bisa mewakili Kabupaten Gorontalo Utara dalam ajang STQ tingkat Provinsi Gorontalo," tutur Nasari. (NA/irsyad/rie)