UNBK di MTsN 1 Boalemo Dipantau Tim Kanwil

...

BOALEMO (kemenag.go.id) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Boalemo disambangi Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Senin (22/4/19). Kedatangan tim yang dipimpin Kabag TU Hamka Arbie dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala MTsN 1 Boalemo Sitti Ch. Ishak saat  ditemui oleh tim menjelaskan, bahwa jumlah peserta ujian di madrasahnya tahun ini berjumlah 180 orang, terdiri dari 102 orang putri dan 78 orang putra. Dalam pelaksanaannya menggunakan 2 ruangan yang terbagi dalam 3 sesi dengan 2 orang proktor dan 1 teknisi.

"Adapun pengawas ujian pada tahun ini adalah menggunakan sistem silang penuh, dimana pengawas ujiannya berasal dari madrasah lain yang bergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah tingkat MTs se- Kabupaten Boalemo," terangnya.

Salah seorang proktor Rahmat Mopangga menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian tahun ini sudah  menggunakan komputer dan laptop. 

"Alhamdulillah upaya kami di madrasah ini dalam rangka mensukseskan pelaksanaan UNBK mendapat apresiasi dari Ketua Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. Insya Allah untuk tahun berikutnya segala kekurangan bisa terpenuhi," imbuhnya. (sitti/rie)