MTsN 1 Kota Bersama KPKNL Lelang Bongkaran Bangunan

...

KOTA (kemenag.go.id) – Guna menindaklanjuti  pekerjaan pembangunan Asrama Terpadu yang akan dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo tahun anggaran 2019, MTsN 1 Kota Gorontalo bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Selasa (23/4/19) lakukan proses lelang atas bongkaran bangunan yang direncanakan akan dibangunkan Asrama Terpadu.

Pelelangan bongkaran bangunan senilai Rp. 6.071.000 yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Kota Bersama KPKNL tersebut bertempat di ruang Kepala Madrasah. Namun kegiatan itu tidak dihadiri oleh peserta lelang, olehnya disampaikan kembali oleh tim lelang kepada MTsN 1 Kota Gorontalo untuk melakukan permohonan kembali atas lelang bongkaran bangunan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Tim Lelang, Mohamad Onding. Menurutnya karena peserta lelang yang ikut dalam proses lelang tidak ada, sehingganya KPKNL menyatakan tidak ada penawaran yang terjadi. Dan selanjutnya KPKNL meminta untuk kembali membuat surat permohonan lelang ulang atas bongkaran bangunan dimaksud.

Lebih lanjut Onding menyatakan, proses lelang tersebut berlangsung selama 5 menit dan dipastikan bila tidak ada peserta yang hadir untuk memasukkan penawaran, maka pihak KPKNL hanya membacakan Surat Perintah Lelang dan langsung menutup lelang karena tidak adanya peserta lelang. “Pada umumnya kalau lelang pada saat pertama tidak ada peserta, itu biasalah strategi jual beli. Namun kami akan mengikuti mekanisme lelang yang berlaku yaitu melakukan lelang kedua,” imbuh Onding.

Sementara itu Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha MTsN 1 Kota Gorontalo, Muhaiminul Azis Yunus menjelaskan terkait dengan lelang yang dilakukan. Ia mengatakan bahwa bongkaran yang akan dilelang tersebut adalah bongkaran bangunan dari gedung aula terbuka yang akan dibangunkan Gedung Asrama Terpadu yang insya Allah proses lelangnya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 mendatang. (riri/rjp)