Tim Sepak Bola MTsN 1 Kota Fokus Latihan Jelang Seleksi Atlet U14 dan U16

...

KOTA (kemenag.go.id) – Tim sepak bola MTsN 1 Kota Gorontalo semakin giat melakukan latihan guna meningkatkan kemampuannya menguasai si kulit bundar. Seperti yang terlihat pada hari Selasa, (23/4/19) bertempat di lapangan Kompi D 713 Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah. Hal ini menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo perihal Seleksi Atlet Sepak Bola Under 14 (U14) dan Under 16 (U16) yang nantinya akan mewakili Provinsi Gorontalo.

Ismail R Yusuf selaku pembina dan sekaligus pelatih tim sepak bola MtsN 1 Kota Gorontalo mengatakan, latihan kali ini ia fokuskan pada teknik passing dan kerjasama tim serta latihan fisik. Hal ini menurut Ismail perlu dilakukan guna untuk mempersiapkan dengan matang timnya dalam mengikuti seleksi atlet sepak bola U14 dan U16 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 di lapangan Buladu Kota Barat.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, bahwa formasi tim yang telah ia persiapkan adalah siswa yang sementara duduk dibangku kelas VII dan VIII, sebab siswa kelas VII dan VII sementara ini sedang menjalani libur karena di MTsN 1 Kota Gorontalo sedang melaksanakan Ujian Nasional. Nantinya tim MTsN 1 Kota Gorontalo akan berhadapan dengan SMP Negeri 4 Kota Gorontalo.

“Saya berharap ada beberapa siswa MTsN 1 Kota yang akan terpilih nanti dan masuk dalam skuad tim sepak bola yang akan mewakili Provinsi Gorontalo. Dan akan menyusul serta bergabung dengan kakak-kakak mereka yang terlebih dahulu telah masuk seleksi di Tim U16,” ujar Ismail.

Begitu pula hal yang disampaikan Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo, Karjianto, M.Pd. Ia berharap dengan latihan fisik dan pola strategi yang telah di terapkan oleh pelatih, bisa di aplikasikan oleh anak-anak didiknya dilapangan. Dan akhirnya akan lahir bibit-bibit atlet sepak bola yang handal dan bisa mengangkat nama Madrasah di mata masyarakat.

“Saya sangat berharap ada anak-anak didik MTsN 1 Kota Gorontalo yang tergabung dalam tim sepak bola yang akan terpilih dan menjadi anggota skuad sepak bola Provinsi Gorontalo pada ajang U14 dan U16. Artinya Madrasah tak hanya bisa melahirkan Qori dan Qoriah saja namun Madrasah pun bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi. (riri/rjp)