PIK-R MAN 1 Kota Dikunjungi Tim GTK Militer Kepresidenan RI

...

KOTA (kemenag.go.id) - Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo, atau yang dikenal dengan PIK-R Assalam MAN 1 Kota mendapat kunjungan Tim GTK Militer Kepresidenan RI. Kedatangan tim disambut Kepala Madrasah Waris Masuara, Selasa (23/4/19).

Tim terdiri dari Kepala Sub Bagian Gelar Tanda Kehormatan (GTK) Militer Kepresidenan Republik Indonesia Letkol Laut Imam Subekti, Staf Bagian Verifikasi GTK Alimin, Kasubdit Hubungan dengan lembaga Pemerintah Pusat dan Provinsi Priyo Hartono, dan Analisis Hubungan Kelembagaan Budi Richard. 

Imam Subekti menjelaskan maksud kunjungannya ke MAN 1 Kota Gorontalo, yaitu dalam rangka memverifikasi dan peninjauan lapangan terkait usulan Wali Kota Gorontalo untuk mendapat Satya Lencana Pembangunan pada bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) 2019. Juga karena PIK-R Assalam MAN 1 Kota adalah binaan dari Bapak Wali Kota melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Gorontalo.

"Kami memastikan binaan BKKBN yaitu PIK-R Assalam, aktif dan produktif," ujar Imam.

 PIK-R Assalam MAN 1 Kota sendiri adalah wadah bagi remaja dalam menyosialisasikan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) di lingkungan madrasah.

Imam menambahkan Satya Lencana Pembangunan Bidang KKBPK merupakan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Kepala Daerah yang sukses mendorong pembangunan bidang kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. 

Sementara itu,  Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris Masuara menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari tim verifikasi dan peninjauan Lapangan GTK Militer staf Kepresidenan RI, yang telah memilih PIK-R Assalam MAN 1 Kota sebagai lokasi tempat verifikasi.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada PIK-R Assalam MAN 1 Kota Gorontalo, sebagai tempat verifikasi dan lokasi peninjauan atas usulan Gelar Tanda Kehormatan oleh Bapak Wali Kota Gorontalo," ucapnya. (musrin/rie)