Hari Terakhir USBN-BK di MIN 1 Boalemo, Kamad MIS Ahklak Al-Haq Wonosari Beri Arahan

...

BOALEMO (kemenag.go.id) – Hari terakhir pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo, Kepala MI Ahklak Al-Haq Wonosari, Sutikno, S.Pd.I  yang juga merupakan wakil ketua penyelenggara USBN-BK di MIN 1 Boalemo beri arahan kepada seluruh siswa peserta ujian gabungan antara MI Nuruttaqwa Polohungo, MI Al-Ikhwan Tangga Barito, MI Ahlakh – Al Haq Wonosari dan MIN 1 Boalemo sebagai tuan rumah saat apel pagi sebelum pelaksanaan ujian dimulai.

Sutikno menyampaikan, dalam menghadapi hari terahir ujian, ia meminta kepada seluruh peserta ujian untuk mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin dalam mengisi soal- soal ujian serta tetap percaya diri.Ia juga berharap dengan bergabungnya Madrasah–madrasah swasta yang belum mandiri dalam melaksanakan USBN-BK di Madrasah Negeri sebagai penyelenggara USBN-BK Mandiri, maka akan membentuk jalinan tali silaturahmi yang lebih erat antar siswa, guru serta karyawan di setiap Madrasah.

“Ujian hari ini adalah merupakan ujian terakhir bagi kalian, semoga kalian mendapatkan hasil yang terbaik. Saya juga mengharapkan setelah lulus nanti kalian dapat melanjutkan pendidikan ke tingkatan selanjutnya. Dan semoga pula dengan pelaksanaan ujian secara bersama-sama ini dapat mengeratkan jalinan tali silaturahmi di antara kita semua, baik itu siswa, guru dan bahkan seluruh karyawan yang ada di Madrasah Negeri maupun swasta,” tutur Sutikno pada seluruh yang hadir.

Hal lain disampaikan Kepala MIN 1 Boalemo, Sofia Idris Deko, S.Pd.I  yang di temui awak Humas di sela–sela kesibukkannya  dalam mempersiapkan diri mengikuti Diklat Pengembangan Kepala Madrasah  di Kemenag Boalemo. Ia mengungkapkan, penyelenggaraan USBN-BK kali ini merupakan inovasi dari Madrasah– madrasah se-Induk KKM MIN 1 Boalemo. Unrtuk itu iapun berharap di ujian mendatang segala fasilitas penunjang yang ada bisa lebih terpenuhi.

“Ujian tahun ini sukses dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Ucapan terimakasih saya kepada seluruh panitia, pengawas, teknisi, proktor, dan para Kepala Madrasah yang turut andil dalam  menyukseskan USBN-BK ini. Tanpa mereka saya tidak bisa apa – apa. Saya juga berharap pada pelaksanaan USBN-BK ditahun mendatang kita lebih siap, baik dari segi pengadaan komputer dan juga server,” pungkas Sofia. (RS/rjp)