Siswa MIM Unggulan Kota Lakukan Safari Ramadhan

...

KOTA (kemenag.go.id) – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Kota Gorontalo membuat sebuah gebrakan pada Bulan Suci Ramadhan ini yakni dengan melaksanakan Safari Ramadhan dengan menyertakan peserta didiknya sebagai penceramah. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Uswah Kelurahan Heledulaa Utara Kota Gorontalo, Rabu (22/05/19).

Safari Ramadhan merupakan bagian dari implementasi dari pembinaan yang dilakukan oleh pihak Madrasah kepada peserta didiknya. Karena seperti yang diketahui sebelumnya MIM Unggulan Kota Gorontalo rutin melakukan kegiatan bina mental latihan ceramah kepada peserta didik.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh MIM Unggulan Kota Gorontalo kali ini berisi silaturahmi dewan Guru dan staf tata usaha dengan masyarakat. Selain itu, Safari Ramadhan ini diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh siswa kelas II, Siti Safana Adam.

Kepala Madrasah, Yusnawati abdullah mengatakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh MIM Unggulan Kota Gorontalo selama bulan Ramadhan dengan pembagian jadwal yang sudah ada.

"Untuk malam ini  kami laksanakan di Masjid Al-Uswah ini. Dan untuk beberapa malam kedepan kami sudah jadwalkan Masjid yang akan kami kunjungi," tuturnya.

Yusnawati berharap kegiatan ini akan berjalan lancar sesuai rencana dan harapan. Sehingga interaksi antara Madrasah dengan masyarakat akan berjalan dengan intens. Disamping itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk membiasakan diri berdakwa dihadapan khalayak atau masyarakat secara luas. (mar/opan)