Guru dan Pegawai MTs N 1 Kota Khatamkan Quran Secara Bersama-sama

...

Kota (Kemanag.go.id) – Tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menghelat kegiatan khatam Alquran bersama, Selasa (21/5/19) bertempat di Masjid Madrasah.

Hadir berkumpul dalam kegiatan tersebut Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto, Kepala Urusan Tata Usaha Muhaiminul Ajiz Yunus, para Wakil Kepala Madrasah dan para pendidik dan tenaga kependidikan.

Pada kegiatan khatamul Qur’an itu pula, masing-masing dari para pendidik dan tenaga kependidikan mengambil 1 surat dari Juz ke 30 Alquran dan dibaca berurutan dari surat Adhdhuha hingga surat An-Naas dan diawali dengan lafadz ‘Taqabbalallahu minnaa wa minkum, taqabbal yaa kariim’.

Dikesempatan itu, Ketua Badan Takmirul Masjid MTs Negeri 1 Kota Gorontalo H. Yudin Mohammad mengatakan, kegiatan khatam Alquran ini merupakan salah satu bagian dari program-program yang dilaksanakan Badan Takmirul Masjid di bulan Ramadhan tepatnya pada tanggal 17 Ramdhan.

"Alhamdulillah salah satu program kegiatan yang kami rencanakan di bulan Ramadhan ini telah terlaksana serta berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bersama," tuturnya disela-sela pelaksanaan khatamul Qur’an tersebut.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto berharap, dengan kegiatan Khatam Alquran bersama tersebut, dapat memberikan motivasi kepada warga Madrasah agar lebih bertambah lahgi semangatnya membaca dan mencintai Alquran dalam kehidupannya sehari-hari. (Aa/rjp)