Sebanyak 515 Koper JCH Asal Kota Gorontalo, Mulai di Distribusikan

...

KOTA (kemenag.go.id) – Senin (15/7/19) Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo mulai mendistribusikan koper kepada amaah Calon Haji (JCH) asal Kota Gorontalo yang berjumlah 515 buah. Koper yang berwarna orange tersebut terdiri dari 3 macam yakni tas koper besar, tas tenteng dan tas dada.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo H. Ibrahim T. Sore saat meninjau pendistribusian tersebut mengimbau kepada seluruh JCH asal Kota Gorontalo untuk dapat mempersiapkan segala barang bawaan yang akan dibawa pada saat berangkat ibadah haji yang tidnggal menghitung hari tersebut.

“Saya imbau kepada seluruh JCH, nantinya untuk membawa keperluan haji seperlunya saja, yang benar-benar diperlukan, agar tidak terjadi over bagasi, sebab dari maskapai terbang itu sendiri sudah memberikan batas maksimal untuk barang bawaan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menyarankan kepada para JCH untuk tidak membawa barang bawaan yang dilarang oleh pihak penerbangan karena  Kantor Kemenag Kota Gorontalo sendiri telah memberikan catatan barang bawaan sesuai dengan petunjuk untuk diisikan pada koper, tas tentengan dan juga pada tas dada.

“Setelah pengisian barang bawaan koper, diharapkan untuk dapat mengembalikannya kembali kepada panitia haji di Kantor Kemenag Kota, dan nantinya akan diserahkan pada panitia haji Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo untuk di lakukan pemeriksaan barang dan juga ditimbang. Untuk itu sekali lagi saya sarankan kepada bapak ibu untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya,” tambahnya.

Kepala Kemenag Kota Gorontalo itupun mendoakan para JCH diberikan kesehatan, baik jasmani maupun rohani, dan juga dilancarkan segala urusannya sampai pada saat pemberangkatan haji nanti. (opan/R@ja)