Sabara : Sektor 2 Wilayah Syisyah Sambut JCH UPG Gelombang Pertama

...

MAKKAH (kemenag.go.id) – Bertempat di Kantor Urusan Haji Sektor 2 Wilayah Syisyah Arab Saudi,  Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sambut secara seremonial 455 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 UPG, Selasa (16/7/19).

“Karena ini merupakan gelombang pertama, sehingga secara khusus di Sektor 2 Wilayah Syisyah ini, PPIH Arab Saudi menyambut Jemaah calon Haji secara seremonial,” terang Sabara K. Ngou yang bertugas sebagai PPIH kepada awak Humas Kemenag Kab. Gorontalo via Whatsapp usai menerima JCH UPG Kloter 1.

Lebih lanjut lagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo yang juga sebagai petugas PPIH itu menjelaskan, kepada para Jemaah itu diberikan informasi bahwa untuk Jemaah Calon Haji yang tinggal dan melaksanakan ibadah di Masjidil Haram Makkah selama 25 hari, oleh pemerintah akan di fasilitasi 1 x 24 jam dengan bis shalawat dari hotel sampai di terminal Shaab Amir sebagai bentuk jaminan dan pelayanan dari Pemerintah Arab Saudi kepada para JCH.

“Sektor 2 Syisyah ini berjarak sekitar 5 kilometer dari Masjidil Haram, olehnya Pemerintah Arab Saudi menyediakan bis shalawat bernomor 8 dan berwarna abu-abu sebagai fasilitas dari hotel sampai ke terminal Shaab Amir. Sehingga para JCH tidak perlu merasa khawatir ataupun ragu-ragu dalam melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Kepada para jemaah, Sabara juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan agar mampu melaksanakan seluruh rukun haji, baik wajib maupun sunah haji serta membawa air minum dikarenakan kondisi cuaca di Makkah saat siang hari berkisar 45 – 48 oC.

Sabara pun berharap kepada seluruh jamaah agar tetap berhati-hati dan terus menggunakan identitas ketika keluar dari hotel selama berada Makkah dalam melaksanakan ibadah. (raya/R@ja)