130 Orang JH Asal Bonbol Resmi Menuju EHA Provinsi Gorontalo

... Suasana pemberangkatan Jemaah Haji asal Bonbol di masjid Islamic Center Bonbol .

Bonbol (kemenag.go.id) – Sebanyak 130 orang Jemaah Haji (JH) asal Bonbol yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 34, Selasa (30/7/19) di Masjid Islamic Center Bonbol resmi menuju Embarkasih Haji Antara (EHA) Provinsi Gorontalo.

Pemberangkatan JH tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bonbol Hamim Pou, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bonbol didampingi Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), beserta jajaranya.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Bonbol Suleman Tongkonoo menyampaikan, JH Kab. Bonbol sebenarya berjumlah 134 orang jemaah. Karena Senin (28/7/19) kemarin, 4 orang JH asal Bonbl bergabung dengan kloter 29 dan sudah di berngkatkan. Untuk hari ini 129 jemaah resmi diberangkatkan menuju Embarkasih Haji Antara (EHA).

“Karena beberapa hari yang lalu ada satu orang jemaah meninggal dunia, dan 4 orang jemaah sebelumnya telah diberangkatkan, maka Jemaah yang berangkat menuju EHA berjumlah 129 jemaah saja,” Jelas Suleman.

Sementara itu Bupati Bonbol Hamim Pou, ketika memberikan sambutannya mengatakan beberapa hal diantaranya pertama yang harus selalu dijaga adalah niat hati para jemaah. Jadi perbaiki niat lillahi ta’ala. Kedua jaga kesehatan, terlebih saat berada di Armuzna (Arafah. Muzdalifah dan Mina). Ketiga Jaga ke-Indonesiaan sebagai bentuk rasa Nasionalisme. Perilaku dan tindakan harus sesuai dengan Indonesia yang dikenal sebagai jemaah haji tertib, rapi, santun, dan memiliki toleransi yang tinggi,” terangnya.

“Jadi kepada para jemaah haji asl Bonbol tolong jaga nama baik Negara dan nama baik dari daerah asal itu sendiri. Buktikan kalau jemaah asal Gorontalo itu selalu mengutamakan kedisiplinan,” katanya. (Yaseen/Ayiz)