Iringi Keberangkatan JH ke EHA Gorontalo, Kakankemenag Boalemo Pesankan Hal Ini

...

BOALEMO (kemenag.go.id) – Jemaah haji (JH) asal Kabupaten Boalemo, Rabu (30/7/19) secara resmi diberangkatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam hal ini oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Boalemo Harun B. Yunus bersama jajaran Pemda Boalemo dan jajaran Kemenag, yang dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten.

Pada kesempatan itu kepada 40 jemaah haji asal Kabupaten Boalemo yang tergabung dalam Kloter 34, Kakankemenag menitipkan pesan kepada mereka untuk benar-benar meniatkan dirinya beribadah sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan bisa saling menjaga satu sama lain.

“Saya pesankan kepada bapak ibu jemaah haji agar benar-benar melaksanakan niatnya dengan penuh keikhlasan dalam melaksanakan ibadah haji ini, sebab ibadah haji bila masih dibarengi dengan niat yang lain, maka ibadah hajinya belum bisa dikatakan sempurna,” ujar Harun.

Dirinya juga berpesan agar kiranya selama berada di tanah suci Makkah seluruh Jemaah untuk bisa saling menjaga satu sama lainnya dan tolong menolong satu dengan lainnya,”  tambahnya lagi.

Tak lupa pula Harun meminta kepada jemaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatannya, baik fisik maupun mental, serta memfokuskan tekadnya untuk beribadah. Apabila para jemaah menemui kendala, Harun juga menyarankan kepada mereka untuk segera berkonsultasi dengan petugas kloter maupun panitia untuk memperoleh solusi.

“Kepada jaamaah haji, saya meminta selama menjalankan ibadah haji untuk selalu menjaga kesehatannya agar dapat menjalankan seluruh proses ibadah dengan sempurna dan mendapatkan predikat haji mabrur,” pungkas Kakankemenag. (Nyoman/R@ja)