60 Jemaah Haji Asal Kota yang Tergabung di Kloter 34, Resmi Diberangkatkan

...

KOTA (kemenag.go.id) – 60 orang jemaah haji (JH) asal Kota Gorontalo yang tergabung dalam Kloter 34 hari ini Selasa (30/7/19) bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo resmi diberangkatkan oleh Pemerintah Daerah Kota Gorontalo menyusul 450 jemaah haji Kota Gorontalo Kloter 27 yang terlebih dahulu berangkat ke tanah suci Mekkah.

Acara pemberangkatan ini dihadiri langsung Walikota Gorontalo, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, dan Plt. Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kota Gorontalo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo H. Ibrahim T. Sore pada kesempatan itu mengatakan, pemberangkatan jemaah haji Kloter 27 sebelumnya telah diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2019 kemarin, dan sekarang Kloter 34 rencananya akan bertolak ke Jeddah Arab Saudi pada tanggal 31 Juli 2019 besok.

“ Total jemaah haji asal Kota Gorontalo Kloter 27 yang diberangkatkan pada Jum’at kemarin sebanyak 450 jemaah, dan sisanya 60 orang yang tergabung dalam Kloter 34 bersama-sama dengan jemaah asal Kab. Bone Bolango, Kab. Boalemo dan Kab. Gorontalo Utara akan berangkat besok pagi tanggal 31 Juli 2019,” ucap Ibrahim.

Ibrahim mengimbau kepada seluruh jemaah haji khususnya jemaah Kota Gorontalo, agar selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, sebab menurutnya proses ibadah haji membutuhkan stamina yang kuat dan kondisi tubuh yang fit agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

“Saya berharap untuk jemaah haji agar selalu menjaga kesehatannya dengan banyak minum air, dan juga menjaga pola makan secara teratur selama di tanah suci, serta istirahat yang cukup,” ujarnya lagi.

 Selain itu Ibrahim meminta kepada seluruh jemaah untuk selalu memperhatikan tas dada, karena tas dada tersebut berisikan dokumen penting yang tidak bisa hilang karena itu merupakan identitas dari para jemaah itu sendiri. (opan/R@ja)