Tingkatkan Kinerja, Dewan Ambalan Madania MAN 2 Kabgor Utus 2 Peserta ikut KPDK

... Dewan Ambalan Madania MAN 2 Kabupaten Gorontalo Andris Akili dan Ismiranda Engahu ikuti kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo.

Kabgor  (kemenag.go.id)  -  Untuk  manambah pundi pundi pengetahuan Dewana Kerja Ambalan Madania Gudep 015.001 – 015.002 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengutus dua orang untuk mengikuti Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo,  yang bertempat di Sanggar Pramuka Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Kegiatan KPDK yang akan diselenggarakan mulai tanggal 17 Oktober hingga 20 Oktober tersebut dibuka oleh Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kabupten Gorontalo Kak Hasan Tadu, yang diikuti oleh 26 peserta  utusan dari masing masing dewan kerja ambalan se-Kabupaten Gorontalo

Dalam sambutanya Kak Hasan menyampaikan, KPDK ini diselenggarakan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dewan kerja dalam mengelola secara administrasi tentang perencanaan dan pelaksanaanya, sehingga kendala  kendala  yang dialami oleh adik  adik kita di dewan kerja  selama ini akan terurai dengan dengan adanya KPDK, mengingat hal ini adalah sangat perlu dan sifatnya penting maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo sangat peduli hingga terlaksana kegiatan ini

“Ranah  dalam menggembleng  Gerakan Pramuka, salah satunya adalah dewan kerja, karena Adik adik kita yang akan bertugas serta bertanggung jawab mengelola pramuka penegak di kwartir ranting masing masing. Olehnya, perlu adanya penyegaran kembali baik pengetahuan maupun keterampilan sebagai  leadership  (pemimpin) yang cerdas dan terampil di dewan kerja,”  ujar Kak Hasan.                                           

Semetara itu salah satu Pembina Pramuka Ambalan Madania MAN 2 Kabupaten Gorontalo Arianti S. Andjulu berharap, dengan diutusnyaa adik mengikuti KPDK ini bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelola dewan kerja dalam mengelola dan memimpin dewan kerja serta pembinaan pramuka yang ada di Ambalan Madania  secara konsepsional maupun operasional. (siwi/raya/Ayiz)