Tingkatkan Kompetensi, Guru MAN 2 Kabgor Ikuti Diklat Substantif

... Guru Mata Pelajaran Ilmu Tafsir MAN 2 Kabupaten Gorontalo Asmuni mengikuti Diklat Teknis Substantif Guru Mapel Ilmu Tafsir di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama Jakarta.

Kabgor (kemenag. go.id) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengutus Guru Mata Pelajaran Ilmu Tafsir Asmuni, untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Teknis Substantif Guru Mata Pelajaran Ilmu Tafsir di Kampus Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan  Kementerian Agama di Jakarta. Jumat 18/10/2019 kemarin.

Kegiatan Diklat yang akan berlangsung mulai dari tanggal 16 Oktober hingga 26 Oktober 2019 tersebut  dibuka oleh Kepala Balitbang Kementerian Agama Abdurrahman Mas’ud dan diikuti oleh 68 orang peserta utusan dari berbagai Provinsi se-Indonesia.

Dalam sambutanya Abdurrahman menyampaikn, tujuan diadakan Diklat yakni, untuk peningkatan kualitas pendidikan Madrasah dengan di wujudkan salah satunya melalui peningkatan kualitas guru mata pelajaran.

“Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan memiliki perhatian serius terhadap peningkatan kualitas guru. Sesuai tugas dan fungsi, Pusdiklat Tenaga Teknis menggarap peningkatan kualitas guru melalui diklat. Di antara kegiatan diklat guru adalah Diklat Teknis Substantif mata pelajaran Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN),” ujar Abdurrahman.

Sementara itu Asmuni, yang dihubungi awak Humas via telepon selular mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan diklat mata pelajaran ini, karena menurutnya diklat ini sebagai pengembangan diri guna menambah wawasan dan pengetahuan dalam proses belajar mengajar khususnya mata pelajaran yang akan diujikan dalam UAMBN nanti.

“Diklat ini sangat penting sekali bagi semua guru pengajar mata pelajaran Ilmu Tafsir karena dalam diklat ini akan mendapatkan suatu gambaran batasan kisi kisi  soal  serta materi bahan ajar untuk persiapan UAMBN,  yang muaranya untuk kepentingan peserta didik agar bisa meraih prestasi yang maksimal dalam studinya,” tandas Asmuni (siwi/raya/Ayiz)