Buka DDWK Kakankemenag Kabgor Minta Guru Ikuti Dengan Serius

... Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Sabara Karim Ngou di damping Tim BDK Manado saat membuka Kegiatan DDWK dan Diklat Mandiri bagi 70 Guru dan kepala Madrasah di MAN 1 Kabupaten Gorontalo.

Kabgor (kemenag.go.id) - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado menggelar Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) yang dilaksanakan sekaligus dengan Diklat Mandiri bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo. Diklat kali ini bertemakan Lesson Studi Guru Madrasah, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Sabara Karim Ngou dan dan di hadiri Kepala BDK Manado Khaeroni akan dilaksanakan selama 6 hari sejak hari Senin tanggal 21 Oktober sampai dengan hari Sabtu 26 Oktober 2019.

Untuk DDWK ini diikuti oleh 30 orang peserta, sedangkan untuk Diklat Mandiri diikuti oleh 40 orang dengan total peserta 70 orang peserta yang merupakan guru dan Kepala Madrasah.

BDK Manado menurunkan timnya sebanyak 4 orang yang terdiri dari 2 orang panitia yang di ketuai oleh Heriyanto Isak, Ikraamy S. Yusuf, serta Widyaswara terdiri 2 orang yaitu Muhammad Anwar dan Mardiah Baginda.

Dalam laporan ketua tim DDWK Heriyanto Isak mengatakan diklat yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan serta memiliki kemampuan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

“Sasaran diklat ini adalah agar terwujudnya guru Madrasah yang dapat menguasai lesson study untuk dapat di implementasikan pada proses pembelajaran nanti,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Sabara Karim Ngou, saat membuka kegiatan menyampaikan terimakasih kepada MAN 1 Kabupaten Gorontalo yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan DDWK serta menyambut dengan bahagia atas kedatangan dan kerjasama tim BDK Manado untuk melaksanakan DDWK dan Diklat Mandiri di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo.

“Saya sangat senang dan bangga serta beryukur dengan dilaksanakannya DDWK dan Diklat Mandiri tentang Lesson Studi Guru Madrasah ini di Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, karena nantinya akan menghasilkan SDM yang mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang professional, yang nantinya akan mampu meningkatkan output di madrasah masing masing,” tutur Sabara

Menurut kakankemenag DDWK dan Diklat Mandiri bagi guru Madrasah ini sangatlah penting diikuti karena sasarannya adalah terwujudnya guru Madrasah yang dapat menguasai lesson study untuk dapat di implementasikan pada proses pembelajaran. Olehnya Kakankemenag menghimbau pada para peserta agar mengikuti dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap agar seluruh guru yang terpilih untuk mengikuti kegiatan DDWK dan Diklat Mandiri ini dapat mengikuti diklat dengan sebaik-baiknya dan serius demi peningkatan SDM guru Madrasah dan dapat menghasilkan peserta didik yang dapat bersaing dengan Madrasah serta Sekolah Umum lainnnya dan semoga kerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Menado ini akan terus berlanjut kedepannya,” harap kakankemenag (raya/Ayiz).