Plt. Kakanwil Rakor Bersama Menteri Agama Fachrul Razi

...

JAKARTA (kemenag.go.id) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Hamka Arbie, Selasa (29/10/19) mengikuti Rapat Koordinasi dan Ramah Tamah bersama Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju Jenderal (Purn TNI) Fachrul Razi, di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, di Jakarta.

Selain Plt. Kakanwil Hamka Arbie dan para Kakanwil Kemenag Provinsi lain, hadir para Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan para Kepala Kepala Balai Litbang dan Diklat Keagamaan se-Indonesia. Turut mendampingi Menteri, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI M Nur Kholis Setiawan. 

Dalam sambutannya, Menag Fachrul Razi mengimbau kepada Pimpinan Kementerian Agama di daerah dan pimpinan PTKIN agar memahami medan tugas masing-masing dalam hal membina melindungi dan melayani kehidupan beragama di tanah air. 

“Saya berharap kita semua sebagai aparat dan pelayan masyarakat dapat memahami dan menguasai medan tugas dengan baik juga kelemahannya, sehingga seluruh umat beragama dapat beribadah dengan rasa nyaman,” harapnya.

Hal ini kata Menag, merupakan salah satu cita-cita Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalin kerukunan umat beragama yang juga selaras dengan mimpi Kementerian Agama, yaitu setiap warga Negara di Negeri ini dapat meningkmati kemerdekaan beribadah dan menjalankan ajaran agamanya masing-masing dalam suasana rukun, damai dan saling hormat menghormati satu sama lain.

Plt. Kakanwil Kemenag Gorontalo Hamka Arbie menyalami Menag Fachrul Razi usai Rakor bersama pimpinan Kementerian Agama Provinsi dan Rektor/Ketua PTKIN se-Indonesia

Plt. Kakanwil Hamka Arbie usai mengikuti pertemuan itu mengatakan mendukung cita-cita Menag Fachrul Razi. Ia menuturkan akan terus melakukan upaya pembinaan terhadap umat beragama di wilayah kerjanya di Gorontalo.

“Alhamdulillah kerukunan umat beragama di Gorontalo selama ini terjalin dengan dengan baik. Ini tentu tidak lepas dari peran para tokoh agama,” tutur Hamka didampingi Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Hamdan Zain.

Selain itu lanjut Hamka, dukungan semua pihak juga ikut berperan dalam menjaga toleransi umat beragama dan menangkal paham-paham sesat melalui kerjasama dengan pemerintah daerah serta pihak kepolisian. (hz)