Sambut Kedatangan Sang Juara Robotik, Kepala MTsN 1 Kota Sampaikan Ini

...

KOTA (kemenag.go.id) – Kepulangan dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo peraih juara 2 Kompetisi Robotik tingkat Nasional ke-5 tahun 2019 disambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo Ibrahim T. Sore beserta Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Irwan Latif serta Kepala Urusan Tata Usaha Muahiminul Azis Yunus di Bandara Djalaludin Tantu Gorontalo, Senin (18/11/19).

Kedua Siswa MTsN 1 Kota Gorontalo atas nama Nadine Zahrtunnisa Muhamad serta Aditya Kamba yang turun di Kategori Rancang Bangun dengan Robot Pintar Tempat Sampah tersebut berhasil mengharumkan nama MTsN 1 Kota Gorontalo dan nama Gorontalo di kancah Nasional dengan meraih juara 2.

Saat tiba di bandara, kedua siswa berprestasi tersebut langsung disambut oleh Kakankemenag Kota Gorontalo dan Kepala Madrasah dengan mengalungkan karangan bunga sebagai wujud apresiasi atas prestasinya serta kerja keras mereka dalam mengharumkan nama madrasah dan daerah ditingkat Nasional.

Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih serta juga harapannya agar apa yang telah diraih kedua siswanya itu bisa mendorong peserta didik lainnya untuk lebih meningkatkan kualitasnya dengan terus belajar dan tak mengenal putus asa.

“Saya atas nama Civitas akademik MTsN 1 Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih atas perjuangan Nadine Zahrtunnisa Muhamad serta Aditya Kamba yang telah berhasil meraih juara 2 pada Komptesi Robotik di Surabaya. Untuk itu pula saya berharap pula kejuaraan yang telah didapatkan ini, bisa lebih memotivasi siswa lainnya untuk bisa berinovasi lagi dan belajar tak kenal putus asa demi kemajuan diri dan madrasah tentunya,” ujar Karjianto dihadapan rombongan sembari mengalungkan bunga kepada salah satu siswa berprestasi tersebut. (riri/R@ja)