MTsN 2 Boalemo Laksanakan Upacara dan Penandatanganan MoU

... Kapolsek Paguyaman IPTU. Sumadi saat menjadi pembina upacara di MTsN 2 Boalemo.

BOALEMO (kemenag.go.id) – Senin (18/11/19) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo laksanakan upacara bendera di halaman madrasah. Namun kali ini upacara bendera tersebut dipimpin oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kecamatan Paguyaman, IPTU. Sumadi.

Dalam amanatnya dihadapan civitas akademika MTsN 2 Boalemo, Kapolsek Paguyaman IPTU. Sumadi mengharapkan banyak hal kepada para peserta didik, diantaranya adalah untuk selalu mematuhi aturan atau tata tertib, baik yang ada di madrasah maupun tata tertib berlalulintas.

“Sebagai calon pemimpin masa depan, kalian harus belajar disiplin yaitu dengan cara mematuhi semua aturan dan tata tertib yang berlaku baik di madrasah ini maupun di masyarakat, dan tentunya juga dalam berlalulintas. Dengan belajar disiplin sejak dini, akan melatih kalian menjadi generasi yang bertanggungjawab,” tutur IPTU. Sumadi.

Pada hari itu, juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Polsek Paguyaman dengan MTsN 2 Boalemo. Adapun isi perjanjian kerjasama itu adalah kerjasama dalam hal pelayanan keamanan madrasah dan lingkungan secara berkala dan memberikan pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas serta hal lain yang berkaitan dengan kriminalitas.

Kepala MTsN 2 Boalemo Santon Dj. Kadir berharap kerja sama kedua lembaga ini bisa membawa perubahan dalam pelaksanaan tata tertib yang ada di madrasah yang dipimpinnya itu.

“Semoga MoU yang telah ditandatangani antara MTsN 2 Boalemo dan Polsek Paguyaman bisa membawa perubahan yang baik di madrasah ini, dan para siswa bukan saja menjadi lebih tertib di lingkungan madrasah, namun juga patuh pada peraturan berlalulintas, sehingga mereka bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan dirinya dan orang lain,” tandas Santon. (noe-Z/R@ja)