Usai Mubes, Organisasi Sispala MAN 1 Pohuwato Pilih Pengurus Baru

... Proses pemilihan kepengurusan Sispala yang baru didampingi oleh Pembina Sispala.

Pohuwato (kemenag.go.id) – Usai mengadakan Musyawarah Besar (Mubes), Siswa Pecinta Alam (SISPALA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato menggelar pemilihan pengurus baru, Kamis (16/1/2020).

Sispala merupakan salah satu organisasi besar di MAN 1 Pohuwato, organisasi ini merupakan organisasi yang bergerak khususnya dalam bidang pemberdayaan tumbuhan dan lingkungan. Dan kini Sispala MAN 1 Pohuwato masuk pada tahap pemilihan pengurus baru, adapun proses pemilihannya merupakan pemilihan secara musyawarah internal organisasi Sispala dengan proses pemilihan seperti pemilihan pada umumnya yaitu mulai dari pengajuan calon, penyampaian visi misi hingga pada pemilihan pengurus baru. 

Rahmanto Tunggali selaku pembina organisasi Sispala mengatakan pemilihan pengurus baru ini merupakan proses penyegaran pada organisasi. “Setelah kemarin kita melakukan Mubes untuk laporan pertanggungjawaban pengurus lama, kini kita masuk pada tahap pemilihan pengurus baru, dan pemilihan kepengurusan organisasi sispala yang baru ini merupakan tahap atau proses penyegaran bagi organisasi sispala sendiri,’’ kata Rahmanto.

Rahmanto berharap bahwa pengurus Sispala yang baru ini dapat membawa perubahan yang baik bagi MAN 1 Pohuwato. ‘’Saya sangat berharap dengan adanya pemilihan kepengurusan yang baru ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi untuk organisasi khususnya perubahan yang baik bagi MAN 1 Pohuwato,’’ harap Rahmanto. (Riyan/Ayiz)