Milad MAN 1 Boalemo, Jalan Sehat Sekaligus Sosialisasi

... Erman Hubu Saat Memimpin Jalan Sehat yang diikuti Oleh Segenab Keluarga Besar Civitas Akademika MAN 1 Boalemo, Rabu (15/01/2020)

BOALEMO (kemenag.go.id) – Mengawali rangkaian sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati milad madrasah yang ke-16 tahun 2020, segenab keluarga besar civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo melaksanakan jalan sehat yang dipimpin Kepala MAN 1 Boalemo, Erman Hubu, Rabu (15/1/20).

Dibawah pengawalan ketat sejumlah unsur Kepolisian Sektor Tilamuta, Jalan sehat keluarga besar MAN 1 Boalemo tersebut melintasi rute-rute strategis disekitaran di wilayah Tilamuta Kabupaten Boalemo. Jalan sehat ini sekaligus dalam rangka bersosialisasi kepada masyarakat Boalemo akan eksistensi madrasah yang bernauang dibawah Kementrian Agama ini kini telah berkembang sebagaimana harapan masyarakat luas di Boalemo.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Madrasah Erman Hubu disela-sela kegiatan jalan sehat. “Ini selain merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun madrasah juga bertujuan sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Boalemo bahwa madrasah yang pada awal berdirinya masih berstatus swasta kini berkat perjuangan para pendiri telah berubah status menjadi Madrasah Negeri,” jelasnya. 

“Genab diusianya yang ke-16 ini, Alhamdulillah MAN 1 Boalemo sedikit banyak telah mampu mempersembahkan prestasi dan perkembangan-perkembangan yang sangat signifikan sesuai harapan masyarakat Boalemo,” lanjut Erman.

Atas pencapaian-pencapaian yang ada, Kepala Madrasah yang juga berstatus sebagai Asesor inipun optimis kedepan MAN 1 Boalemo mampu bersaing secara objektif dengan madrasah-madrasah unggulan yang ada di provinsi ini. Pasalnya MAN 1 Boalemo memiliki beberapa peluang yang sangat mendukung untuk mecapai ambisi tersebut. 

“Salah satunya adalah MAN 1 Boalemo diuntungkan dengan eksistensinya sebagai Madrasah Aliyah Negeri yang satu-satunya ada di Kabupaten Boalemo. Sehingga sangat beralasan jika kemudian ini menjadi target dan tujuan bersama civitas akademika MAN 1 Boalemo,” tutupnya. (CsA/Lis/mar)