Kakankemenag bersama KUA Pohuwato dengan Pemda bahas Persiapan MTQ 2020

... Suasana rapat perdana Kemenag bersama jajaran Pemda Kabupaten Pohuwato.

Pohuwato (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pohuwato Yudin Moonti beserta Kepala KUA se-Pohuwato mengikuti rapat perdana persiapan jelang Musabaqa Tulawatil Quran (MTQ) 2020 tingkat Kabupaten Pohuwato bersama pemerintah daerah setempat bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Senin (13/1/2020).

Kakankemenag Yudin Moonti menyampaikan rapat ini merupakan pertemuan awal bagi Kemenag bersama Pemda dengan para Kepala KUA untuk membahas kesiapan pelaksanaan persiapan MTQ tingkat Kab.Pohuwato. Hal ini perlu dilakulan untuk merencakan dan menyatukan pendapat tentang kegiatan dimaksud. "Pertemuan ini tak lain adalah membahas persiapan pelaksnaan MTQ se-Pohuwato tahun 2020 ini," katanya.

Selanjutnya Yudin menyampiakan pertemuan Kepala Kantor dan Kepala KUA bersama Pemerintah Daerah dan Camat Se Kab. Pohuwato tersebut untuk mensukseskan pelaksnaan MTQ karena tanpa musyawarah dan kerja sama semua pihak yang terkait maka segala program maupun rencana pelaksanaan kegiatan tidak akan berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, yudin mengungkapkan tujuan MTQ untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta pengamalan alquran dan hadits yang merupakan pegangan dan pedoman kita sebaga umat islam. "Tentunya persiapan pelaksanaan momen ini harus di seriusi  sehingga pelaksanaannya sukses," terang KAkankemenag Pohuwato Yudin Moonti. (Voger/Ayiz)