Puncak Perayaan Milad MAN 1 Boalemo ke-16 Berlangsung Sukses

... Sambutan Kankemenag Boalemo yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Siaful Kaharu pada puncak perayaan Milad MAN 1 Boalemo ke-16, Kamis (16/01/2020)

BOALEMO (kemenag.go.id) – Berbagai kegiatan digelar dalam rangka mengisi acara puncak peringatan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo berlangsung sukses. Hari Ulang Tahun MAN 1 Boalemo yang jatuh pada tanggal 16 Januari 2020 ini merupakan peringatan atas hari lahirnya setelah keberadaanya diresmikan 16 tahun yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Saiful Dj. Kaharu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Nursams Sidiki, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Hasni Dj. B. Ishak, para Kepala Madrasah se-Kabuaten Boalemo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para orang tua/wali murid yang ada di lingkungan MAN 1 Boalemo.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Saiful Dj. Kaharu menyampaikan kilas balik perjalanan sejarah MAN 1 Boalemo, pasalnya pria yang kini menjabat di Kemenag Boalemo ini merupakan sosok yang dulu pernah menahkodai MAN 1 Boalemo sehingga dirinya paham benar tentang seluk beluk sejarahnya.

Olehnya, Saiful mengajak kepada seluruh warga madrasah untuk kembali menelaah sejarah berdirinya Madrasah MAN 1 Boalemo ini, dengan mengambil nilai-nilai sepirit perjuangan para pendiri agar kelak madrasah yang kini telah genab berusia 16 tahun dapat lebih memacu prestasinya.

“Dengan semangat perjuangan dan dedikasi yang tinggi tanpa perhitungan mereka telah berhasil melahirkan karyanya bagi bangsa dan Negara terutama bagi masyarakat Boalemo,” ungkapnya. 

“Besar harapan saya diusianya yang kini telah beranjak dewasa, MAN 1 Boalemo ditengah-tengah tantangan zaman yang terus berkembang mampu melahirkan generasi-generasi cerdas, generaasi yang berahklak mulia yang mampu menjadi bagian dari solusi permasalan bangsa dan Negara kita saat ini dan nanti,” harap Syaiful

Acara yang dimulai sejak pukul 9 Wita ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Sosialisasi Hukum dari Polres Boalemo kemudian dilanjutkan dengan agenda puncak peringatan Milad MAN 1 Boalemo yang diselingi dengan pertunjukan-pertujukan pagelaran hasil kretifitas siswa madrasah berupa tari saronde, drama kimia, paduan suara, tahfidzul qur’an serta masih banyak lagi kegiatan lainya yang kesemua penampilan mendapat apresiasi dari para undangan. (CsA/lis/mar)