KaMad MIN 1 Kabgor Ajak Warga Madrasah Jaga Kebersihan

...

KABGOR (kemenag.go.id) – Menjaga kebersihan di lingkungan lembaga pendidikan merupakan hal yang penting untuk menciptakan kenyamanan dan suasana kondusif. Tidak hanya itu, kondisi yang bersih ini pula akan berdampak positif pada kesehatan peserta didik. Hal ini yang menjadi dasar Cleaning Servis (CS) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Gorontalo menjaga kebersihan madrasah setiap harinya.

Seperti yang disampaikan Cleaning Servis (CS) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Sofyan, Jumat (17/01/2020) saat sedang melakukan pembersihan lingkungan madrasah. Menurutnya kegiatan ini dilakukannya setiap hari sejak pukul 05:30 pagi seusai melaksanakan sholat subuh, hingga waktu peserta didik sebelum memasuki ruang kelas.

“Bersih-bersih ini dimulai dari taman madrasah paling depan, hingga bagian sudut madrasah paling belakang. Mudah-mudahan dengan lingkungan yang bersih setiap harinya bisa menambah kenyamanan dan motivasi siswa saat melaksanakan proses pembelajaran," tutur Sofyan.

Sementara itu Kepala MIN 1 Kab. Gorontalo Nursia Doka Unggango di ruang kerjanya mengatakan, perlu ada kebersamaan dalam menjaga kebersihan, karena lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat, akan sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar guru dan siswa.

“Pada dasarnya kebersihan lingkungan madrasah merupakan tanggungjawab kita semua, tidak hanya bergantung pada Cleaning Service. Karena ketika lingkungan kita bersih, maka otomatis akan membawa kenyamanan pada proses belajar mengajar yang ada di madrasah ini. Olehnya mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” tukas Nursia. (mizan/R@ja)