MIN 1 Kabgor Sediakan Taman Baca untuk Siswa

...

KABGOR (kemenag.go.id) – Untuk meningkatkan minat baca peserta didiknya, Madrasah  Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melalui Program Perencanaan dan Keuangan Madrasah, membuat terobosan baru dengan menyediakan taman baca sederhana bagi para siswanya.

Taman baca terletak berhadapan dengan ruang kelas dan lapangan madrasah. Posisi ini menjadi strategis dan tepat bagi peserta didik yang ingin mendapatkan suasana baru dalam menambah referensi keilmuannya melalui bacaan.

Kepala Madrasah Nursia Doka Unggango saat dikonfirmasi oleh awak Humas di ruang kerjanya, Jumat (17/1/20) menyampaikan rasa syukurnya atas keberadaan taman baca sederhana ini. Menurutnya taman baca ini dapat menjadi wadah kegiatan belajar siswa, serta dapat mendukung peningkatan pemahaman ilmu pengetahuan peserta didik itu sendiri.

"Selaku Kepala Madrasah tentu sangat bersyukur atas terwujudnya program pembuatan taman baca bagi siswa ini. Semoga taman baca sederhana ini akan menjadi sumber hiburan yang nyaman dan presentatif, sekaligus juga tempat menambah wawasan keilmuan, serta wadah bagi kegiatan belajar mengajar di luar ruang kelas," ujar Nursia.

Kedepan, Nursia berharap inovasi seperti ini akan terus dikembangkan demi kemajuan dan perkembangan pendidikan di madrasah. (mizan/rie)