Ratusan Handphone Milik Siswa MAN 1 Boalemo Disita

... Pendataan dan pemeriksaan Sejumlah Handphone Milik Siswa di Ruang Dewan Guru. Jumat (21/02/20)

BOALEMO (kemenag.go.id) – Usai menggelar pemeriksaan di sejumlah ruang kelas yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo, Jumat (21/02/20) pihak madrasah melakukan penyitaan sejumlah telepon genggam (handphone) milik siswanya.

Sejumlah handphone yang disita dalam aksi geledah sejumlah ruangan kelas tersebut kemudian dikumpulkan pihak madrasah di ruang dewan guru. Pengumpulan sejumlah handphone tersebut untuk mendata sejumlah kepemilikan dan mengontrol konten data didalamnya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kurikulum Ramlawaty Kudu usai melaksanakan gelar pemeriksaan di sejumlah kelas.

“Ini adalah sebagian dari barang bukti hasil sweeping kita laksanakan di sejumlah ruang kelas  pagi ini. Hanphone-handphone yang ada kemudian kita akan data kepemilikanya,” jelas Ramla.

“Selain mendata, kita juga akan melakukan pemeriksaan isi konten di handphone yang kita sita. Hal ini kami lakukan  dalam rangka untuk memastikan kembali bahwa di dalam hanphone siswa-siswi tidak ada hal yang aneh-aneh, jika terbukti didapati ada hal-hal yang berunsur negatif, maka pihak madrasah akan melakukan penanganan lebih lanjut dengan menghadirkan orangtua siswa,” lanjut Ramla.

“Semoga dengan begini bisa menjadi perhatian semua pihak terutama kepada siswa dan orangtua untuk dapat turut mengawasi perkembangan perilaku anaknya,” harap Ramla seraya menutup keteranganya. (CsA/lis/mar)