Tak Hanya Madrasah Lain, MAN 1 Kota juga Terjunkan para Kafila MTQ di Keluarahan

... Fokusnya para peserta MTQ tingkat Kecamatan perwakilan dari MAN 1 Kota.

Kota (kemenag.go.id) – Madrasah Aliayah negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo mengutus para siswanya juga ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatill Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan se-Kota Gorontalo.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala MAN 1 Kota Waris Masuara. Dimana tidak hanya madrasah lain yang mengikuti kegiatan Tilawah tersebut namun juga MAN 1 Kota ikut terlibat pada kegiatan yang diselenggarakan mulai pada tanggal 12 sampai dengan 20 Februari ini.

Menurutnya eksistensi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo terus memberikan warna dalam syiar dan syair kehidupan bermasyarat. Hal ini terlihat dari keterlibatan para siswanya dalam berbagai event dan forum kemasyarakatan di wilayah Gorontalo. Fakta ini tentu saja menunjukkan bahwa peran MAN 1 Kota Gorontalo dalam kehidupan bermasyarakat sangat dirindukan.Artinya masyarakat membutuhkan madrasah dan madrasahpun butuh masyarakat.

“Besar harapan saya kepada para siswa agar terus mengabdikan dirinya di tengah tengah masyarakat. Untuk itu saya mengapresiasi peran serta kalian dalam  kegiatan MTQ di Kota Gorontalo. Teruslah berkarya dan mengabdikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu pembina MTQ MAN 1 Kota Roswan Manto mengungkapkan bahwasanya hampir semua Kecamatan di Kota Gorontalo yang menggelar MTQ, pesertanya diantaranya berasal dari MAN 1 Kota Gorontalo, ini merupakan kebanggaan madrasah yang perlu diapresiasi. Mengingat pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tahun kemarin, hampir mayoritas kejuaraan di raih peserta asal MAN 1 Kota.

“Mudah mudahan para peserta dari madrasah khususnya MAN 1 Kota menjadi peserta terbaik pada ajang tingkat kecamatan ini,” harapnya. (Waris/Ayiz)