Plh Kankemenag Pohuwato Hadiri Pembukaan MTQ IX

... Plh. Kakankemenag Pohuwato yang juga merupakan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Saiful Annam menghadiri pelaksanaan MTQ ke IX se-Pohuwato.

Pohuwato (kemenag.go.id) – Tujuan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk melestarikan dan membumikan kitab suci AlQuran sangat dibtutuhkan. Hal ini disampaikan oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kakankemenag) Pohuwato yang diwakili oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf Saiful Annam, usai menghadiri pelaksanaan pembukaan MTQ IX Tahun 2020 tingkat Kabupaten Pohuwato bertempat dilapangan olah raga desa Siduan Kecamatan Paguat, Kamis (20/2/20).

Saiful menyampaikan MTQ merupakan salah satu wadah atau sarana dalam mengaktualisasikan ajaran Alquran. Olehnya momentum ini diharapkan dapat memantapkan komitmen untuk mengaktualisasikan nilai nilai universal Alquran dalam memperkokoh kehidupan masyarakat bumi panua yang religious, rukun damai dan harmonis. “Semoga pelaksanaan MTQ IX Tahun 2020 akan berjalan sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Sementara, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ IX tahun ini merupakan pelaksanaan MTQ terakhir kepemimpinan sebagai bupati. ”MTQ Tahun ini merupakan pelaksanaan MTQ terakhir dalam kepemimpinan saya sebagai Bupati Pohuwato” ucapnya.

Olehnya, Syarif mengharapkan kepada kepala daerah baru untuk mempertahankan bahkan meningkatkan mutu pelaksanaan MTQ. Sehingga Kegiatan keagamaan di bumi panua akan tetap terjaga dan berjalan sesuai harapan kita semua. .

Pada MTQ yang diikuti oleh 13 Kecamatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada panitia serta semua pihak yang telah berupaya mempersiapkan segala sesuatu pada pelaksanaan MTQ IX Tahun ini. Tentunya semangat dan kerjasama ini harus kita pupuk Bersama dalam mensukseskan segala program pemerintah termasuk mensukseskan pelaksanaan MTQ IX Tahun ini. (Voger/Dinda)