Motor Penggerak Keagamaan, Kepala KUA Bulawa Kukuhkan 4 Majelis Taklim

...

BONBOL (kemenag.go.id) – Memaksimalkan majelis taklim sebagai wadah pengkajian dan penggerak pengembangan pemahaman agama di tingkat desa, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  Bulawa Jumahidi kukuhkan empat majelis taklim di Desa Kaidundu Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango.

Bertempat di Kantor Desa Kaidundu, Rabu, (19/02/20) Jumahidi kukuhkan pengurus Majelis Taklim Nurhidayah, Majelis Taklim At-Thayyibah, Majelis Taklim Barokah dan Majelis Taklim Karang Taruna Kaidundu.

Dalam sambutannya, Jumahidi menjelaskan pintu gerbang atau motor penggerak peningkatan pemahaman agama di setiap desa dari sisi pendidikan non formal adalah majelis taklim. 

“Majelis taklim ini obyeknya sudah jelas, yaitu masyarakat khususnya yang beragama Islam. Disamping itu juga majelis ini tidak ada batasan umur dan jenis kelamin serta profesi yang bisa bergabung dan menimba ilmu di dalamnya. Sehingga lembaga ini sangat potensial dijadikan wadah pengembangan kegiatan keagamaan di desa-desa,” tutur Jumahidi.

Keempat lembaga non formal yang dikukuhkan ini lanjut Jumahidi, membuktikan adanya keseriusan dan semangat untuk mendirikan majelis taklim yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Kaidundu sangat besar.

“Mari diseriusi kajian-kajian dan kegiatan keagamaan lainnya yang diselenggarakan oleh majelis taklim ini demi untuk menambah khasanah keilmuan kita, dan semoga bisa diikuti oleh desa lainnya yang ada di Kecamatan Bulawa ini,”ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga Kepala KUA ini mengungkapkan bimbingan keagamaan di majelis-majelis taklim akan dimaksimalkan oleh KUA lewat penyuluh-penyuluh agama Islam yang tugaskan di setiap Desa. Disamping itu pula menghadirkan secara mandiri pembimbing agama dari luar penyuluh seperti ustadz atau kiyai yang ada di wilayah Kecamatan Bulawa.

Penulis : yeti
Editor     : b@Im
Sumber: Kontributor Kemenag Kabupaten Bone Bolango