MTsN 1 Boalemo adakan Homecoming Celebration  bagi Siswa Berprestasi

... Kepala MTsN 1 Boalemo Sitti Chadijah Djafar Ishak Berfoto Bersama Moh. Alif Alitu dan Hardit Abdul Gani Sesaat Setelah Menyerahan Piagam Penghargaan

BOALEMO (kemenag.go.id) -- Seluruh civitas akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Boalemo patut berbangga atas deretan prestasi yang diraih oleh para peserta didik. Bagaimana tidak, belakangan ini nama madrasah pimpinan Sitti Chadijah Djafar Ishak ini selalu mengisi daftar juara baik di tingkat Kabupaten Boalemo bahkan tingkat Nasional.

Adalah Moh. Alif Alitu yang berhasil meraih Juara II (dua) pada Cabang  Thafidz Quran 1 Juz Hafitz pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Boalemo dan Hardit Abdul Gani yang tergabung dalam PS-Boalemo yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional.

Atas prestasi itulah, Kepala MTsN 1 Boalemo Sitti Chadijah Djafar Ishak mengadakan Homecoming Celebration atau perayaan atas kepulangan para peserta didik yang digelar di lapangan madrasah, Jumat (21/2/20). 

“Saya selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik yang terlah berpartisipasi untuk mengharumkan nama madrasah diberbagai event yang digelar  baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional,” jelas Sitti.

“Maka dari itu, saya berinisiatif untuk mengadakan perayaan atas prestasi membanggakan ini dengan memberikan sertifikat penghargaan kepada Moh. Alif Alitu dan juga Hardit Abdul Gani. Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi rekan-rekan yang lain untuk terus berkarya. Semoga akan ada wajah-wajah baru yang akan berdiri disini untuk menerima penghargaan seperti mereka,” imbuhnya.

Usai perayaan itu, Hardit Abdul Gani membagikan pengalamannya yang terpilih mejadi salah satu pemain PS-Boalemo. “Sebelum saya terpilih, saya mengikuti seleksi yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang penilaiannya berupa cara bermain dan juga kualitas serta keseriusan para calon pemain. Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu pemain yang bergabung dalam PS-Boalemo dan berhasil lolos ke babak 16 besar,” ungkap Hardit. 

Senada dengan Hardit, Alif mengungapkan rasa bahagianya atas penghargaan yang di berikan oleh pihak madrasah untuk dirinya pribadi dan juga kepada siswa-siswa yang berprestasi. Diapun berharap nantinya, apa yang diraihnya bisa menginspirasi semua peserta didik.

“Saya sangat berterimakasih atas penghargaan ini. Dengan ini lebih memotivasi saya untuk terus berkarya. Sayapun berharap, penghargaan ini dapat membakar semagat rekan-rekan untuk terus berprestasi di masing-masing bidang yang diminati,” tutur Alif. (zulman/lis/mar)