PPDB MTsN 1 Kota Gorontalo Resmi dibuka

... Tampilan slide PPDB MTsN 1 Kota Gorontalo.

Kota (kemenag.go.id) - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (6/5/2020). Pendaftaran yang dibuka secara online ini bisa diakses melalui laman website dari MTsN 1 Kota Gorontalo yakni http://www.mtsn1go.sch.id.

Abd.Rahman Ma'ruf selaku operator penanggungjawab aplikasi PPDB online mengaku sejak resmi dibuka pendaftaran secara online, kini jumlah pendaftar hingga pagi ini sudah mencapai 10 orang. Untuk pendaftaran secara online ini dibuka mulai tanggal 6 mei hingga 5 juni 2020 mendatang.

“Usai salat subuh pagi tadi saya langsung mengecek jumlah pendaftar di laman Web, ternyata untuk halaman daftar dari para calon pendaftar sudah terisi sebanyak 10 orang, Dan hal ini akan terus bertambah pastinya. Olehnya kami yang diberikan tanggungjawab dalam pengelolaan web pendaftaran senantiasa selalu mengecek secara berkala untuk memastikan tidak ada kendala yang dapat menghambat proses pendaftaran," katanya.

Abd. Rahman Ma'ruf yang Sering di sapa Tomy ini menambahkan bahwa adapun alur dari pendaftaran PPDB secara online ini adalah calon siswa terlebih dahulu membuat akun PPDB yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran dan setelah itu dilanjutkan dengan mencetak hasilnya untuk menjadi lampiran disaat siswa itu dinyatakan lulus.

“Untuk tata cara pendaftaran pun kami panitia sudah mensosialisasikan lewat online yakni melalui chanel youtube MTsN 1 Kota Gorontalo serta memasang baliho didepan halaman madrasah serta mencetak informasi tersebut yang ditenpel dipapan pengumuman serta di pos satpam, berharap jikalau ada orang tua yang membutuhkan informasi lebih lanjut sudah tidak menemui kesulitan,” tandasnya lagi.  (riri/Ayiz)