Panitia PPDB Mulai Mengolah Data Calon Siswa yang Mendaftar

... Suasana sejumlah panitia PPDB yang mulai disibukan dengan data para calon siswa MTsN 1 Kota.

Kota (kemenag.go.id) - Memasuki hari ketiga Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo khususnya tahun pelajaran 2020, pihak panitia mulai melakukan verifikasi sejumlah data yang masuk dari calon peserta didik lewat jaringan online, Jumat (8/5/2020).

Bertempat di Aula tertutup Asrama MTsN 1 Kota Goromtalo, para operator mulai memverifikasi data satu persatu dari para calon pendaftar mulai dari nilai raport serta lampirannya.

Findi zakaria selaku Panitia PPDB tahun ini menyampaikan memasuki hari ketiga jumlah pendaftar sudah mencapai 113 orang yang berasal dari Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Gorontalo, bahkan ada juga yang berasal dari luar daerah Gorontalo.

“Saat ini kami mulai memverifikasi dan mengkonversi data yang berhasil masuk mendaftar calon peserta didik melalui laman web.mtsn1go.sch.id. Adapun kegiatan kami hari ini adalah langsung mengkonversi nilai dari peserta didik serta lampiran yang sertakan dalam formulir pendaftaran,” katanya.

Lanjut Findi mengatakan dimana masih banyak orang tua calon pendaftar yang mengeluhkan tentang tata cara mengkonvert file gambar menjadi bentuk pdf. Sehingganya kendala yang dihadapi adalah file yang diunggah melebihi kapasitas yang dipersyaratkan oleh panitia.

“Namun panitia menyiasati hal ini dengan membuat sebuah pamplet yang berisi tentang tata cara konversi file gambar menjadi pdf, yang ditempel di pintu gerbang,” tandas pria lulusan Universitas Negeri Gorontalo Jurusan MIPA.

“Adapun bagi calon siswa yang masih salah dalam menginput data pada formulir pendaftaran, panitia langsung menghubungi via telepon untuk segera memperbaiki datanya dan jika itu disepakati bersama maka data yang ada diserver langsung di hapus oleh admin dan calon peserta diminta untuk mendaftar kembali. Karena jika tidak dihapus datanya maka siswa tersebut dianggap telah mendaftar,” pungkasnya. (riri/Ayiz)