TL Edaran Itjen, Kakankemenag Kabgor Pantau Kehadiran Pegawai

... Kakankemenag Kab. Gorontalo Sabara K. Ngou didampingi Kasubbag TU Irvan Ismail gelar apel perdana secara virtual bersama seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kab. Gorontalo

KABGOR (kemenag.go.id) – Pasca Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Sabara K. Ngou didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Irvan Ismail, Selasa (26/05/2020) gelar apel perdana bersama seluruh jajaran secara virtual.

Dalam pengantar kata, Kasubbag TU Irvan Ismail mengatakan, pelaksanaan apel perdana seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Gorontalo pasca Ramadan dan Idul Fitri tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Inspektorat Jenderal Kementerian Agama terkait pengawasan kehadiran pegawai pasca lebaran.

“Pelaksanaan apel perdana bersama seluruh jajaran ASN Kemenag Kab. Gorontalo kali ini selain untuk menjalin silaturahmi pasca lebaran walaupun secara virtual, juga untuk mengecek kehadiran seluruh pegawai hari ini, sebab untuk rekapan kehadiran dari ASN akan diteruskan ke Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi dan nantinya akan di teruskan ke Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI sebagai bukti kehadiran kita di awal hari kerja pasca idul fitri,” terang Irvan mengawali pertemuan.

Sementara itu Kakankemenag Kab. Gorontalo Sabara K. Ngou dalam arahannya juga menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran seluruh jajaran Kemenag Kab. Gorontalo, baik PNS dan Non PNS yang mengikuti apel perdana secara virtual.

“Kehadiran dari ASN lingkup Kemenag Kab. Gorontalo, baik PNS dan Non PNS, Kepala KUA bersama staff, Kepala Madrasah Negeri jenjang MI, MTs dan MA, Kaur TU bersama Staff, merupakan bukti kepatuhan kita terhadap aturan yang di berikan oleh pemerintah. Sehingganya sebagai kepala kantor saya sangat merasa bangga bahwa ASN kita memiliki rasa displin, kepatuhan dan kinerja yang tinggi,” ujar Sabara.

“Untuk tindak lanjut berikutnya, saya berharap kepada seluruh Kepala Seksi, Kepala KUA/Madrasah dan KaurR TU di setiap Madrasah Negeri untuk memastikan kehadiran dari seluruh staffnya, dengan mengirimkan rekapan daftar hadir ke kepegawaian untuk diteruskan sampai ke Kemenag pusat,” tambahnya.

Menutup arahannya Kakankemenag menyampaikan, sembari menunggu edaran pemerintah berikutnya, kiranya seluruh ASN tetap mengikuti edaran Work From Home (WFH) seperti yang tertuang dalam edaran sebelumnya, sehingga absensi kehadiran juga tetap berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. (raya/R@ja)