MIN 2 Boalemo Buka  Pendaftaran PPDB Secara Online

... Tampilan laman PPDB MIN 2 Boalemo

BOALEMO (kemenag.go.id) –  Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang turut berpran dalam proses pembangunan nasional yang dapat menentukan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi suatu Negara, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo terus melahirkan peserta didik berkualitas.

Hal ini menjadi daya tarik bagi MIN 2 Boalemo untuk menarik minat peserta didik. Apalagi pendidikan juga merupakan suatu investasi dalam sektor pengembangan sumber daya manusia untuk meningkatkan keterampilan, kecakapan dan kecerdasan masyarakat Indonesia dalam mengelola sumber daya alam yang dimiliki negara.

Sejak 06 Mei lalu hingga berakhir 05 Juni 2020 mendatang, madrasah ini membuka kembali Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online dengan cara mengakses laman https//min2boalermo.blogspot.com. 

Admin atau pengelola aplikasi sekaligus panitia PPDB, Marten Ibrahim  saat dikonfirmasi, Selasa (26/05/20) mengungkapkan bahwa PPDB online dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengunggah dokumen yang dibuthkan sesuai persyaratan yang dimuat pada lamat tersebut. 

“Pendaftaran PPDB dilakukan secara online sehingga para orang tua dan peserta didik baru bisa mendaftarkan diri tanpa datang lagi ke Madrasah, apalagi dalam situasi pandemik Covid 19, yang mana pemerintah menyarankan kepada kita untuk tetap di rumah, PPDB Online ini dapat memudahkan calon peserta didiki mendaftar di madrasah kita,” ungkap Marten.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala MIN 2 Boalemo Hariyana Tahutu mengatakan bahwa mekanisme pelaksanaan pendaftaran PPDB dilakukan secara online untuk menghindari kerumunan agar terhindar dari wabah virus covid-19 serta akan menciptakan sistem PPDB yang terintegrasi, akurat dan transparan.

”Mengingat wabah virus Covid-19 ini belum berakhir maka untuk pendaftaran PPDB baru dilakukan secara online sehingga akan mempermudah para orang tua dan peserta didik baru untuk mengakses informasi serta mengikuti pendaftaran sesuai syarat yang dimuat pada laman tersebut,” tandas Hariyana. (Goes/lis/mar)