Mantapkan Agenda MATSAMA, MTsN 3 Kabgor Gelar Gladi via Zoom

... Kepala MTsN 3 Kab. Gorontalo saat memberikan arahan pada kegiatan gladi resik MATSAMA.

KABGOR (kemenag.go.id) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melaksanakan gladi resik Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) via zoom online meeting (daring). Pelaksanaan gladi resik dihadiri langsung Kepala Madrasah Fatmah Rauf, para wakil kepala madrasah serta peserta didik baru (PDB) kelas VII, Sabtu (11/07/2020).  

Seperti diketahui, bahwa sebelum memulai tahun ajaran baru, proses pembelajaran di lingkungan madrasah di semua jenjang, selalu diawali dengan masa orientasi. Begitu pula untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah, juga melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) mulai tanggal 13 Juli s.d 15 Juli 2020.

Namun untuk tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pelaksanaan MATSAMA dimasa pandemi, seluruh kegiatan diadakan secara virtual sesuai dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, Irvan Mustafa selaku panitia MATSAMA MTsN 3 Kab. Gorontalo mengatakan, dipandang perlu melaksanakan gladi resik bersama calon peserta didik baru melalui aplikasi zoom. Tentunya itu dilakukan berkaitan dengan sosialisasi teknis pelaksanaan MATSAMA daring, aturan pakaian dan perlengkapan yang harus disiapkan selama kegiatan, serta tata tertib pelaksanaan.

“Tujuan gladi resik ini selain untuk bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan teknis yang bisa saja terjadi, juga untuk memantapkan kegiatan pembukaan MATSAMA yang dilaksanakan secara Daring,” ungkap Irvan.

Sementara itu, Kepala MTsN 3 Kab. Gorontalo, Fatmah Rauf sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh panitia MATSAMA.

“Terima kasih untuk panitia kegiatan MATSAMA atas terlaksananya gladi resik ini. Alhamdulillah panitia bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sukses dan lancar,” tutur Fatmah.

“Saya berharap seluruh peserta didik baru (PDB) siap mengikuti kegiatan MATSAMA ini, mulai dari hari pertama hingga hari terakhir kegiatan, dan tidak ada lagi yang kebingungan dengan teknis pelaksanaannya yang dilaksanakan sepenuhnya secara daring,” tukas Fatmah. (Rini/raya/R@ja)