Awal Tahun Pelajaran Civitas MAN 1 Kota Lakukan Apel Perdana

... Suasana saat Kepala MAN 1 Kota memebrikan arahannya kepada sejumlah guru dan para jajaranya yang berlangsung di halaman madrasah.

Kota (kemenag.go.id) - Tahun Akademik 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo resmi dimulai terhitung mulai tanggal 13 Juli tahun 2020. Secara akademik, proses pembelajaran telah resmi dimulai berdasarkan dengan kalender pendidikan dimana seluruh lembaga pendidikan resmi dibuka. Maka untuk menandai dimulainya agenda akademik dimaksud keluarga besar MAN 1 Kota Gorontalo melakuan apel perdana di halaman madrasah.

Apel yang dihadiri oleh seluruh ASN, pegawai tidak tetap, guru tidak tetap hingga cleaning service tersebut berlangsung cukup hikmat. Apel memberikan gambaran bahwa MAN 1 Kota Gorontalo sangat siap menjalankan pembelajaran. Sebagaimana diketahui bahwa sampai saat ini kondisi bangsa Indonesia masih dilanda pandemi covid-19. Namun demikian MAN 1 Kota Gorontalo telah menyiapkan berbagai skenario pembelajaran di era new normal ini.

Kepala MAN 1 Kota Gorontalo Waris Masuara pada saat memimpin apel tersebut, menyampaikan berbagai hal baik yang berkenaan dengan protokol kesehatan hingga pembelajaran. Apel ini kita lakukan sebagai bentuk kesiapan kita dalam menghadapi tahun pelajaran 2020/2021. Kita semua percaya bahwa tatap muka dengan para siswa dalam pembelajaran rasanya sulit diwujudkan.

“Hari ini kita berkumpul bukan untuk melakukan pembelajaran secara langsung, hanya saja saya  ingin memastikan bahwa kita semua sudah siap menghadapi pembelajaran di masa darurat ini. Pihak madrasah siap memfasilitasi semua kebutuhan guru yang berkenaan dengan pembelajaran di masa covid-19, terutama pulsa data internet gratis agar proses pembelajaran melalui via online berjalan dengan baik dan lancar. (Waris/Ayiz)