Usai Penadatanganan MOU, Kakankemenag Pohuwato Sampaikan Hal ini…

...

Pohuwato (kemenag.go.id) - Adanya peningkatan jumlah penduduk maka perlu adanya komitmen bersama dalam mengatasinya.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pohuwato H. Yudin Moonti usai menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) antara OPD KB bersama Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kab. Pohuwato tentang Pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencan dan Pembangunan Keluarga yang dirangkaikan dengan pengukuhan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Kab. Pohuwato bertempat di Aula Panua,  Jumat (18/09).

Kakankemenag menyampaikan pula bahwa penandatangan MOU merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah  untuk mengatasi permasalahan penduduk. Tentunya upaya ini membutuhkan kerja sama oleh semua pihak yang terkait sehingga program ini akan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. “Kerja sama antar semua pihak yang terkait sangat dibutuhkan, guna mensukseskan segala program pemerintah termasuk permasaalahan penduduk,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kakankemenag mengatakan selain komitmen pemerintah untuk mengatasi penduduk, perlu pula adanya pemahaman masyarakat tentang program Keluarga Berencana (KB). “Olehnya dibutuhkan sinergitas kita bersama untuk selalu member pemahaman pada masyarakat tentang manfaat KB,” tutupnya. (dindaun/Voger)