Atasi Kendala Pembelajaran Daring, MAN 1 Kota Jalin Kerja Sama dengan AXIS

... Serahterima 2000 Paket Kartu Data oleh Pihak AXIS kepada pihak madrasah di ruang tamu gedung kantor MAN 1 Kota Gorontalo.

KOTA (kemenag.go.id) – Meski sebagian madrasah di Provinsi Gorontalo telah kembali menerapkan sistem pembelajaran tatap muka ataupun di luar jaringan (luring) pada masa pandemi covid-19, tidak demikian dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo. Saat ini satu satunya alternatif pembelajaran yang dapat ditempuh oleh MAN 1 Kota adalah sistem pembelajaran dalam jaringan (Daring).

Namun pembelajaran daring tersebut tidak berjalan lancar karena terkendala pada ketersediaan paket data internet baik oleh guru maupun peserta didik. Untuk mengatasi kendala tersebut, pihak madrasah menjalin kerja sama dengan AXIS dalam bentuk pengadaan 2000 paket kartu perdana internet untuk dibagikan kepada peserta didik. Dan saat ini kartu tersebut sudah diserahterimakan kepada para siswa MAN 1 Kota Jumat (18/9/2020) di ruang tamu gedung kantor MAN 1 Kota.

Serahterima yang dilaksanakan dalam situasi penuh keakraban itu dilakukan oleh salah seorang perwakilan AXIS dan Operator MAN 1 Kota Jefri Abdul, didampingi Wakil Kepala Madrasah (WakaMad) Bidang Kurikulum Meykie Daud dan disaksikan oleh Wakamad Kepesertadidikan serta beberapa guru yang hadir pada saat itu. Adapun kartu yang telah diserahterimakan itu, saat ini sedang didistribusikan kepada peserta didik baik secara langsung maupun melalui para wali kelas.

Wakamad Kurikulum Meykie Daud mengucapkan terima kasih kepada pihak AXIS yang telah bersedia bekerja sama dengan MAN 1 Kota dalam mengatasi kendala terkait dengan pembelajaran daring dan berharap semoga bantuan tersebut menjadi berkah tersendiri bagi AXIS.      

 “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada pihak AXIS yang telah bersedia berbagi 2000 paket kartu data secara gratis kepada seluruh guru dan peserta didik di madrasah kami. Kami berharap bantuan ini menjadi berkah bagi AXIS juga menjadi solusi bagi kami dalam menerapkan pembelajaran daring agar lebih efektif lagi tanpa kendala paket data selama pasca pandemi covid-19 ini,” tandasnya.

Perlu diketahui sebagai pemberitahuan juga bila mana kerja sama dalam pembagian paket data internet gratis seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihak madrasah karena sebelumnya pihak madrasah telah menjalin kerja sama dengan telkomsel terkait pengadaan kartu untuk mengatasi kendala pembelajaran daring. Bedanya, kartu telkomsel hanya diperuntukkan bagi guru dan pegawai tata usaha, sedangkan kartu AXIS lebih diperuntukkan bagi peserta didik. (El_Hasanah/Arman/Ayiz)

.