Kakankemenag Gorut Temui KadisPend Perjuangkan Karir PAI

... Kakankemenag Gorut Arfan A. Tilome saat berbincang dengan Kadis Pendidikan Gorut.

GORUT (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Arfan A. Tilome didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PaPkis), Rifkah Maladjim dan Pengawas Madrasah Hapsah Samarang menemui Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Gorut, Irwan A. Usman, Jumat (2/10/2020) kemarin.

Disambut oleh kadis diruang kerjanya, Kakankemenag menyampaikan perihal kunjunganya tersebut sebagai upaya mempercepat proses sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) serta meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang agama.

Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan kiranya dapat menambahkan biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) khususnya para guru PAI melalui pembebanan biaya pada Dinas Pendidikan.

“Guru PAI di Gorut yang telah tersertfikasi berjumlah 49 pegawai yang terdiri dari 35 orang guru PNS dan 14 orang guru Non-PNS. Sedangkan yang telah lulus ujian Pree Test Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2019 dan berhak mengikuti PPG adalah sejumlah 18 orang yang terdiri dari 14 guru PAI SD dan SMP sert 4 guru PAI SMA/SMK,” urainya.

Untuk itu kirannya tambah Arfan mengatakan, Pemda Gorut dapat mengakomodir 18 guru tersebut untuk dapat mengikuti PPG yang tak lain merupakan syarat utama pemberian sertifikasi, dan Kemenag sendiri siap dengan anggaran tersebut jika syarat utama telah terpenuhi.

“Seluruh guru yang telah memiliki sertifikat pendidik, maka tunjangan profesinya akan dibayarkan oleh Kemenag,” tandasnya lagi. (Irsyad/Ayiz)