Arunika 2020: MAN 1 Kota Terjunkan Tim ke Seluruh Jenis Lomba

... Pembukaan ARUNIKA 2019 secara Virtual, Sabtu (17/10/2020)

Kota (kemenag.go.id) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo kembali mengikutseratkan peserta didiknya pada Ajang Remaja Untuk Indonesia Berkarya (ARUNIKA) tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh MAN Insan Cendekia  Gorontalo tersebut bertujuan memberikan peluang kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia untuk bertanding pada perhelatan bergengsi melalui beberapa cabang kegiatan yang dilombakan.

Kegiatan ARUNIKA tersebut dibuka secara virtual pada Sabtu (17/10/2020) dan ditutup pada Ahad (18/10/2020). Bidang yang dilombakan pada ARUNIKA tersebut mencakup akademik dan non akademik. Adapun cabang lomba pada bidang akademik adalah olimpiade Biologi, Ekonomi dan Fisika, sedangkan pada bidang nonakademik, cabang yang dilombakan adalah seni, olahraga, bahasa dan jurnalistik. Pada cabang seni, yang dilombakan adalah membuat poster; pada cabang olahraga, e-sport PUBG mobile dan mobile legend; pada cabang bahasa dan jurnalistik adalah film pendek, fotografi, dan menulis essay. Semua cabang yang dilombakan itu  diikuti oleh siswa MAN 1 kota.

Kepala madrasah Waris Masura mengatakan kegiatan ARUNIKA bermanfaat mengasah kemampuan peserta lomba sesuai dengan cabang yang mereka ikuti. Dirinya berharap kegiatan ARUNIKA tahun 2020 MAN  1 Kota kembali meraih medali terbanyak seperti pada tahun 2019.

"Alhamdulillah, kali ini MAN 1 Kota kembali menerjunkan tim mewakili seluruh cabang kegiatan yang dilombakan, kami sangat berharap semoga tahun ini MAN 1 kota masih menjadi yang terbaik, memperoleh medali terbanyak seperti tahun 2019 kemaren,” kata Waris. (elhasanah/Arman/Ayiz)