Penyerapan Anggaran dan BMN MTsN 1 Kabgor Di Monev

... Tim Monev Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi serapan anggaran dan BMN di MTsN 1 Kabupaten Gorontalo.

KABGOR (kemenag.go.id) – Selasa (20/10/2020), Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Yartam Nasaru, didampingi Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Munif Payuyu, menerima kunjungan dari tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Keuangan dan BMN Moh. Docmi Lachmudin, bertempat di ruang kepala madrasah.

Dalam pengantarnya katanya Moh. Docmi Lachmudin menjelaskan, adapun maksud dari kunjungan timnya tersebut dalam rangkaian pelaksanaan Monev untuk mengevaluasi penyerapan anggaran dan Barang Milik Negara (BMN) tri wulan ke-tiga Tahun Anggaran 2020.

"Kunjungan rutin ini dilakukan sebagai tanggungjawab kami atas Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kami di bagian keungan dan BMN Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo setiap tiga bulan, untuk melaksanakan evaluasi terhadap penyerapan anggaran dan Barang Milik Negara (BMN) tri wulan ke tiga tahun anggaran 2020 khususnya di MTsN 1 Kab. Gorontalo," jelas Docmi.

“Selain itu, Monev ini merupakan tindak lanjut dari Monev semester 2 tri wulan sebelumnya, olehnya kami akan mengevaluasi kembali apabila sudah terdapat perubahan dan perbaikan terhadap hasil Monev sebelumnya, " tambahnya. s

Sementara itu, saat menyambut tim Monev Kanwil, Kepala Madrasah Yartam Nasaru menyampaikan ucapan terima kasih atas monitoring yang dilaksanakan di MTsN 1 Kab. Gorontalo. Menurut Yartam dengan adanya tim Monev dapat memberikan petunjuk dan arahan kepada dirinya dan tim keuangan madrasah dalam hal penggunaan anggaran maupun dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

"Dengan adanya Monev ini pula kami mendapatkan petunjuk dan arahan dan proses penggunaan anggaran, penyusunan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran, kesesuaian barang persediaan dengan laporan barang masuk dan keluar BMN. Olehnya Selaku pimpinan di madrasah ini, saya sangat berterima kasih kepada tim Monev Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo atas kunjungan kerja di MTsN 1 Kabupaten Gorontalo,” tutur Yartam sembari berharap, dengan adanya evaluasi anggaran tersebut semua penyerapan anggaran dan pelaporan hasil pelaksanaan anggaran di MTsN 1 Kab. Gorontalo dapat terlaksana dan terkontrol dengan baik. (Roel/raya/R@ja)