8 Anggota Penegak Laksana Dikukuhkan pada Pendidikan Bantara MAN 1 Pohuwato

...

POHUWATO (kemenag.go.id) - Ketua Gugus Depan Dewan Ambalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato Suryatni Mantulangi kukuhkan 8 Penegak Laksana MAN 1 Pohuwato pada Pembukaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bantara MAN 1 Pohuwato pada Kamis (22/10) yang bertempat di Pantai Wisata Libuo Kecamatan Paguat.

Pelantikan kenaikan tingkatan anggota pramuka dari Penegak Bantara menjadi Penegak Laksana ini merupakan agenda tahunan yang menjadi salah satu program kerja tahunan rutin dari Organisasi Pramuka, bertujuan untuk menciptakn kader-kader Pramuka yang kompeten dan berjiwa militan.

Harapan dari Ketua Gugus Depan Suryatni Mantulangi, 8 anggota Penegak Laksana yang dilantik dapat mempertanggungjawabkan pangkat yang ada pada pundak mereka dan menjadi siswa yang berguna untuk semua orang sebagaimana fungsi dari pangkat Penegak Laksana tersebut.

"Menjadi anggota penegak laksana bukan hal yang mudah dan sepele, saya yakin teman-teman anggota telah melewati berbagai pendidikan dan pelatihan dengan secara baik dan serius, diantaranya beberapa materi yang diberikan mulai dari pengetahuan tentang kepramukaan, ujian mental dan karakter dari Pembina dan Panitia hingga pada ujian terakhir. Dan sampailah pada hari ini teman-teman dikukuhkan menjadi Penegak Laksana yang baru," ujar Suryatni.

"Sekarang di pundak teman-teman ada tanggung jawab besar yang mana sikap teman-teman untuk menyikapi tanggung jawab itu akan menentukan arah kemana teman-teman membawa Ambalan MAN 1 Pohuwato kedepannya dan saya juga sangat berharap 8 anggota baru Penegak Laksana ini bisa membawa Ambalan MAN 1 Pohuwato ke arah yang lebih baik dan mampu bersaing dan berkompetisi di ajang-ajang kepramukaan ditingkat yang lebih diatas lagi," harap suryatni. (dindaun/H2)