Kasi Papkis dan Penyelenggara Zakat Wakaf  Ikut Upacara HSN Di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah

...

Pohuwato (kemenag.go.id) - Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikasn Kegamaan Islam (Papkis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato Dra, St. Asyiah dan penyelenggara Zakat Wakaf Saiful Annam, S.Pd.I mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), bertempat di lapangan Pondok Pesantren Salafiyan Syafiiyah pada Kamis (22/10).

Usai  pelaksanaan upacara, Kepala Seksi Papkis menyampaikan sejak ditetepakn tanggal 22 Oktober sebagi hari santri, sejak itu pula di Kabupaten Pohuwato setiap tanggal 22 melaksanan upacara peringatan hari santri. “Pelaksanaan upacara HSN tahun ini dilaksanakan di 2 tempat yakni Ponpes salafiyah syafiiyah dan Ponpes Alkhairaat Buntulia,” ucapnya.

Sama halnya dengan Kasi Papkis, Penyelenggara Zakat & Wakaf Saiful Anam menyampaikan pula bahwa setiap tanggal 22 ikut serta dalam pelaksanaan upacara peringatan HSN. Menurtnya, hal ini dilakukan untuk mengenang peran para kiyai dan santri dalam memperjuangkan Bangsa Indonersia dalam melawan para colonial dan negara asing.

”Semoga dengan pelaksanaan upacara peringatan HSN dapat memberi motifasi bagi kita semua terutama santri dalam menjaga keutuhan bangsa,” harapnya.

Sementara Ketua panitia pelaksanaan HSN Ponpes Salafiyah Syafi’iyah  Abdullah Hasanudin,  menyampaikan upacara peringatan HSN dikuti oleh seluruh santri Ponpes Salafiyah Syafiiyah Randangan serta beberapa Taman pengajian Alquran, tokoh agama serta masyarakat sekitar yang berada di kecamatan Randangan.  “Pada pelaksanaan upacara tetap mengikuti protokol kesehatan dimana telah disiapkan tempat cuci tangan dan tetap memakai masker,” tutupnya. (dindaun/ Voger)