MTsN 2 Boalemo Disambangi Tim Monev Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo

...

BOALEMO (kemenag.go.id) -- Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) oleh Sub Bagian (Subbag) Keuangan dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Boalemo berlangsung sukses, Senin (26/10/2020).

Monev yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Moh. Docmi Lachmudin diterima oleh kepala MTsN 2 Boalemo di ruangannya. Menurut Docmi, Monev ini dilaksanakan untuk mengetahui penyerapan anggaran tahun 2020 di MTsN 2 Boalemo. 

“Kunjungan tim Monev kali ini juga selain untuk mengetahui penyerapan anggaran dan pelaporannya pada tri wulan 3 di bulan Oktober ini, juga untuk mensosialisasikan KMA 607,dimana pendelegasian penghapusan barang dan gedung sudah didelegasikan kepada setiap Satuan Kerja (Satker),” jelas Docmi.

Menyambut penjelasan dari tim monev ini, Kepala MTsN 2 Boalemo sangat mengapresiasi penjelasan yang diberikan oleh Kasubbag Keuangan dan BMN. Menurut Santon, dengan adanya monev keuangan dan BMN ini, pihaknya dapat melaporkan tentang penyerapan anggaran  yang telah dilaksanakan selama triwulan ketiga. 

“Dan juga dengan adanya sosialisasi KMA 607, tentunya akan lebih memudahkan kami selaku Satker dalam penghapusan barang dan gedung nanti,” pungkas Santon. (noe/dmr/lis/mar)